Mahasiswa Ikuti Pembukaan Accounting Week Fest 2025 di FEB Unkhair

  • Whatsapp

TERNATE,HR—Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Khairun (Unkhair) mengadakan acara tahunan Accounting Week Fest 2025, resmi dibuka, berlangsung di Aula 2 FEB, Kampus II Unkhair, Ternate.

Ratusan mahasiswa dari berbagai program studi hadir dalam pembukaan yang dirangkaikan dengan seminar pasar modal.

Seminar ini mengangkat tema, “Cerdas Berinvestasi Sejak Dini: Dari Akuntansi Menuju Masa Depan Finansial.”

Kegiatan ini akan berlangsung selama dua pekan mendatang dengan berbagai kegiatan edukatif, kompetitif, dan partisipatif, seperti lomba desain poster, turnamen esport, donor darah, dan fun run.

Dekan FEB Unkhair, Muhsin N. Bailusy, SE., M.Si., membuka acara sekaligus menyampaikan pentingnya mengenalkan dunia pasar modal kepada generasi muda sejak dini.

“Proses belajar soal saham tidak berhenti di seminar ini. Ini langkah awal agar mahasiswa sadar pentingnya berinvestasi secara cerdas,” ujarnya.

Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari Bursa Efek Indonesia (BEI). Kepala BEI Wilayah Maluku, Alberto Fasaamuri Dachi, dalam sambutannya, menilai antusiasme mahasiswa Unkhair sebagai peluang untuk memperluas edukasi keuangan di kawasan timur Indonesia.

“Ke depan, kami harap kegiatan seperti ini bisa dilakukan secara langsung, tidak hanya daring,” kata Alberto.

Materi utama disampaikan oleh Rahma Artika S. dari BEI Kantor Perwakilan Maluku. Ia mengulas sejarah pasar modal di Indonesia, prinsip dasar investasi, serta tips agar terhindar dari jebakan investasi bodong.

Acara ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Akuntansi (Himapro Akuntansi) FEB Unkhair.

Ajang Accounting Week Fest 2025 tak hanya menjadi kompetisi dan kolaborasi, tapi juga membuka wawasan mahasiswa tentang peluang masa depan di sektor keuangan dan investasi.

Penulis: Siti Khusnul Khotimah
Ketua Divisi Humas Accounting Week Fest 2025 FEB Universitas Khairun.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *