Unkhair Resmi Umumkan Hasil UTBK Jalur Mandiri 2025

  • Whatsapp
Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerja Sama (BAKK) Unkhair, Nurdewi Rizka, S.P., M.Pd

TETNATE,HR — Universitas Khairun (Unkhair) resmi mengumumkan sebanyak 1.435 peserta dinyatakan lulus dalam seleksi jalur mandiri tahun akademik 2025.

Para calon mahasiswa baru ini diwajibkan melakukan pendaftaran ulang secara daring melalui laman resmi http://ukt.unkhair.ac.id pada 25 hingga 30 Juni 2025.

Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerja Sama (BAKK) Unkhair, Nurdewi Rizka, S.P., M.Pd, menyampaikan bahwa seluruh tahapan pendaftaran ulang wajib diikuti dengan teliti.

“Bagi calon mahasiswa yang tidak melakukan pendaftaran ulang sesuai jadwal yang ditentukan, akan dianggap mengundurkan diri,” ujarnya, Senin (23/6/2025).

Secara teknis, calon mahasiswa diwajibkan melakukan registrasi akun UKT, aktivasi melalui email pribadi aktif, dan selanjutnya mengisi data UKT meliputi kondisi keluarga, rencana pembiayaan, serta mengunggah dokumen pendukung.

Kabiro, juga menjelaskan pengisian data UKT dijadwalkan berlangsung di periode yang sama, yakni 25–30 Juni 2025. Penetapan besaran UKT akan diumumkan langsung melalui akun masing-masing setelah proses verifikasi oleh tim.

Menurutnya, khusus bagi lulusan Fakultas Kedokteran, diwajibkan mengikuti Tes MMPI di Klinik Pratama Unkhair sebagai bagian dari proses kelulusan. Jadwal pemeriksaan akan diatur langsung oleh tim klinik.

Pembayaran UKT dilakukan melalui Bank BTN secara daring, baik lewat M-Banking, ATM, maupun teller, yang dibuka pada 14 Juli hingga 3 Agustus 2025. Setelah melakukan pembayaran, mahasiswa akan memperoleh Nomor Pokok Mahasiswa (NPM) yang tercantum dalam bukti pembayaran, atau dapat dicek langsung melalui laman http://ukt.unkhair.ac.id/ceknpm.php.

Unkhair juga membuka layanan bantuan bagi peserta yang mengalami kendala teknis selama proses pendaftaran ulang, melalui kontak resmi Pak Yasir (085706100666).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *