Fauzi Daga Dilantik Menjadi Dirut PDAM Halmahera Utara

  • Whatsapp

TOBELO, HR — Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Halmahera Utara, Erasmus J. Papilaya  melantik dan mengambil sumpah dan jabatan Direktur Utama (Dirut) PDAM Halmahera Utara, H. Fauzi Daga di ruang Rapat Fredy Tjandua, Senin (01/04).

Dalam sambutannya, Sekda  mengatakan, jabatan sebagai Dirut PDAM Halmahera Utara merupakan amanah yang harus dipertanggung jawabkan secara institusional dan konstitusional kepada pemerintah dan masyarakat.

” Saya sekertaris daerah dengan resmi melantik saudara sebagai Dirut PDAM yang baru, kami yakin dan percaya saudara akan menjalankan tugas dan tanggungjawab sebaik-baiknya.” kata Sekda.

Sekda bilang sebagai perusahaan daerah, PDAM mempunyai peran ganda karena di satu sisi merupakan berorientasi sebagai institusi sosial untuk memberikan layanan publik, namun disisi lain juga berorientasi ekonomi untuk mendapatkan laba atau keuntungan yang diharapkan bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah.

Karena itu, sekda menambahkan bahwa sebagai Dirut PDAM  yang baru, Fauzi harus bekerja gigih melakukan pembenahan baik internal maupun eksternal, demi peningkatan kuantitas dan kualitas serta pelayanan prima bagi masyarakat,” Lakukan konsolidasi organisasi PDAM, bangun komunikasi dan ciptakan harmonisasi dengan semua jajaran personil yang ada dan buang jauh-jauh segala perbedaan yang ada,”ujarnya.

Sekda juga menyampaikan apresiasi kepada Plt Dirut PDAM Halmahera Utara, Iskandar Dabi Dabi yang telah bekerja keras, berinovasi sehingga PDAM semakin baik, ” Kami juga sampaikan terima kasih kepada Plt Dirut PDAM sudah ikut berproses sehingga PDAM semakin baik,” katanya.

Selain itu, Sekda berharap Dirut PDAM yang baru juga dituntut segera melakukan berbagai percepatan dan langkah yang diperlukan, sehingga pengembangan jaringan distribusi produksi layanan bisa memuaskan masyarakat.

” Ada beberapa masalah yang harus segera diselesaikan pimpinan yang baru dilantik,serta perbaikan manajemen dan tata kelola yang baik yang juga menjadi catatan dan pekerjaan yang harus segera dibenahi,” tandasnya (man)

Pos terkait

"width="970" /> "width="970" />

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.