Tim Gabungan Sidak SPBU di Halmahera Utara, Tera Alat Pengisian BBM

  • Whatsapp

TOBELO, HR —  Tim gabungan yang terdiri dari Pertamina, Satreskrim Polres Halmahera Utara dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Halmahera Utara. Senin (01/04/2024).

Tim gabungan memeriksa dan mengecek dispenser pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM), baik yang subsidi maupun non subsidi. Hal ini untuk meminimalisir adanya kecurangan pengisian BBM oleh SPBU.

Tampak terlihat, Kepala TBBM PT Pertamina Tobelo, Evon Suluh Setiawan, Sales Branch Manager Rayon II Maluku Utara  PT Pertamina Patra Niaga, Ali Uraidy, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Halmahera Utara, Nyoter Koenae, serta anggota Reskrim Polres Halmahera Utara melakukan pengecekan terhadap stok ketersediaan BBM serta melaksanakan tera di tempat, untuk mengantisipasi adanya kecurangan dalam penjualan BBM di SPBU.

Kepala TBBM PT Pertamina Tobelo, Evon Suluh Setiawan mengatakan tim gabungan melakukan pengecekan secara random sampling di sejumlah SPBU yang ada di wilayah Kabupaten Halmahera Utara untuk memastikan BBM di Halmahera Utara aman, ” Intinya kegiatan yang kami lakukan ini fokus pada kondisi BBM secara kwalitas dan kwantitas sudah baik terjamin dan masyarakat tidak perlu kuatir dengan isu-isu yang terjadi diluar Halmahera Utara,” Kata Evon Suluh Setiawan di dampingi Sales Branch Manager Rayon II Maluku Utara  PT Pertamina Patra Niaga, Ali Uraidy.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Halmahera Utara, Nyoter Koenoe menyampaikan bahwa Pemerintah Halmahera Utara sangat mendukung kegiatan dari PT Pertamina untuk menciptakan kepercayaan publik, terkait dengan penjualan BBM di SPBU, ” Jadi Pertamina menjamin BBM aman sehingga masyarakat tidak perlu resah karena sudah dilakukan uji langsung di SPBU tidak ada yang eror, segel aman ukurannya rasional tidak losis, ” jelasnya.

Karena itu, Nyoter berharap pemilik SPBU di Halmahera Utara menjaga kepercayaan ini degan sebaik-baiknya. ” Cara operator di setiap SPBU melaksanakan tugas tertib dan disiplin sesuai SOP,” pintanya.

Dari hasil Sidak, Tim Gabungan tidak menemukan kecurangan di beberapa SPBU dan informasi dari pengelola SPBU juga menyampaikan untuk stok BBM subsidi dan BBM non subsidi sampai dengan Idul fitri masih aman tidak ada kendala. (man).

Pos terkait

"width="970" /> "width="970" />

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.