Gandeng Pemda, KONI Halsel Gelar Iven Porkab Ke – I, 7 Cabor Dipertandingkan

  • Whatsapp

LABUHA,HR– Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Halmahera Selatan, mengandeng Pemkab Halsel gelar iven Pekan Olahraga Kabupaten (PORKAB) ke-1 Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Bupati yang diwakili Sekretaris Daerah Saiful Turuy Jumat (2/05/2023) dipusatkan di Gelanggang Olahraga (GOR) Halsel selama sepekan terhitung 2 juni hingga selesai.

Tak tanggung tanggung, kegiatan yang menyisir usia dini sekolah kategori U10, U11 dan U12 hingga umum ini, diikuti 996 peserta yang merupakan keterwakilan 9 kecamatan yang ada di Halsel. Untuk cabang olahraga sendiri, KONI tandingkan lebih dari 7 cabang olahraga diantaranya, cabang olahraga sepak bola festival bola kategori sekolah kategori U10, U11 dan U12 yang mewakili masing – masing kecamatan. Diantaranya Kecamatan Bacan, Bacan Selatan, Bacan Timur, Bacan Timur Tengah, Bacan Timur Selatan, Kayoa, Makian, Gane Barat dan Obi sebanyak 468 anak didik.

Cabang olahraga bulutangkis kategori SD, SMP dan SMA putra – putri dengan jumlah 128 orang, sedangkan cabang olahraga atletik Lari 15 kilo meter kategori umum berjumlah 80 orang peserta, di lari 5 km kategori pelajar putra dan putri dengan total jumlah 205 peserta. Sehingga total keseluruhan 285 peserta.

Sementara cabang olahraga pencak silat sebanyak 80 peserta, cabang olahraga tinju kategori yout putra 24 orang, yout putri 6 orang, yout junior 8 orang dan elitmen 10 orang, total 48 peserta. Cabang olahraga karate ada 40 orang, dengan cabang olahraga taekwondo dengan jumlah 27 peserta

Ketua KONI Halsel Safrudin Sidik melalui Sekretaris Irfandi Yusuf mengatakan, pihaknya mengapresiasi niat baik Pemkab Halsel dalam merespon iven Porkab k sehingga, perhatian dan kepedulian serupa mampu terwujud pada iven berkelanjutan. ” Terimakasih Pemkab Halsel, sebuah perubahan yang berarti untuk Generasi Halsel, teristimewa para atlit yang berlaga pada iven Porkab ke – 1,”tutupnya sembari mengucap selamat bertanding ‘ 𝘫𝘶𝘫𝘶𝘯𝘨 𝘵𝘪𝘯𝘨𝘨𝘪 𝘴𝘱𝘰𝘳𝘵𝘪𝘷𝘪𝘵𝘢𝘴’.

Turut hadir, Ketua KONI Provinsi Malut, ketua Pertina Malut, Ketua Askab Halsel, serta para esalon dilingkup Pemkab Halsel. (echa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.