Hitungan Menit, Pemkot Tikep Kumpulkan Donasi Untuk Palestina Rp124 Juta

  • Whatsapp

TIDORE, HR – Dalam jangka waktu 10 menit, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan berhasil mengumpulkan donasi bantuan kemanusiaan “Dari Tidore untuk Palestina sebesar Rp 124.391.000.

Aksi kemanusiaan ini dipimpin langsung oleh Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen pada Apel Akbar dan Doa bersama untuk Palestina oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non ASN, para guru dan Kepala Sekolah Lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, di Halaman Kantor Wali Kota Tidore, Senin (23/10/2023).

Suasana haru menyelimuti pelaksanaan Apel Akbar tersebut, saat Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Sinen dalam arahannya meminta keikhlasan dan uluran tangan dari ASN, Non ASN, para guru dan kepala sekolah di Lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, untuk sama-sama membantu meringankan beban warga yang ada di Palestina, yang sampai saat ini dijajah oleh Israel.

“Ada peristiwa yang tidak pernah berakhir sampai saat ini, yang banyak menjadi korban adalah anak-anak bayi yang kehilangan orang tuanya, peristiwa yang terjadi di Palestina ini memang jauh dari kita, tetapi kita semua sadar bahwa kita adalah manusia, untuk itu pada pagi hari ini, saya meminta kepada kita semua, mari kita sisihkan sedikit rezeki untuk membantu keluarga kita, warga palestina yang dijajah oleh Israel,” tutur Muhammad Sinen.

Dengan suara terbata-bata dan larut dalam rasa duka yang mendalam, Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan mengajak seluruh peserta apel untuk mengirimkan surah Al-Fatihah kepada saudara-saudari yang ada di Palestina, orang nomor dua di Kota Tidore Kepulauan ini berharap, doa yang dikirimkan dapat memberikan kekuatan, ketabahan dan kesabaran bagi mereka untuk menghadapi peristiwa yang terjadi.

“Mudah-mudahan dengan Al-Fatihah yang kita kirimkan, Allah turunkan hidayah dan kesadaran untuk Israel. Saya mungkin tidak banyak bicara, saya minta hari ini kita dengan ikhlas, berapa pun kita berikan untuk meringankan beban saudara-saudara yang ada di Palestina,” imbuh Muhammad Sinen.

Usai memberikan arahan, Wakil Wali Mota Tidore Kepulauan dua periode ini memimpin Aksi kemanusiaan tersebut dengan membawa langsung Kotak Donasi “Dari Tidore untuk Palestina” kepada peserta apel. Donasi untuk palestina ini mendapat antusias dan atensi yang besar dari berbagai pihak, tidak hanya dari ASN, Non ASN, para guru dan kepala sekolah dilingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, namun ada partisipasi dari Siswa di beberapa sekolah di Kota Tidore Kepulauan dan aksi solidaritas dari PKK Kelurahan Fobaharu.

Donasi yang terkumpul kemudian dihitung secara terbuka di depan Aula Sultan Nuku Kantor Wali Kota Tidore Kepulauan, disaksikan langsung Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan,

Muhammad Sinen. Uang Donasi ini kemudian diserahkan ke Bagian Kesra Setda Kota Tidore Kepulauan untuk selanjutnya akan dikirim melalui Lembaga Donasi Kemanusiaan.

Meskipun sudah selesai apel akbar, hingga pukul 10.30 WIT, donasi “Dari Tidore untuk Palestina” masih terus berdatangan di Bagian Kesra Setda Kota Tidore Kepulauan, seperti dari: SMA Negeri 3 Kota Tidore Kepulauan, SMP Negeri 6 Kota Tidore Kepulauan dan SMP Negeri 12 Kota Tidore Kepulauan Kelurahan Mafututu.(***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.