Hari Ini, 100 Jamaah Calon Haji Halmahera Utara menuju Embarkasi Makassar

  • Whatsapp

TOBELO, HR — Sebanyak 100 jamaah calon haji asal kabupaten Halmahera Utara, provinsi Maluku Utara hari ini telah dilepaskan menuju embarkasi Makassar, Sulawesi Selatan. Minggu (19/05/2024).

Kepala Bagian Kesra dan Ekonomi Setda Kabupaten Halmahera Utara, Rahman Saha mengatakan bahwa pada hari ini 100 calon haji asal kabupaten Halmahera Utara yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 11 menuju embarkasi Makassar.

“Alhamdulillah 100 orang jamaah calon haji Halmahera Utara semuanya dalam kondisi sehat dan pada Ahad 19 Mei 2024 ini kami melepas 1OO jamaah calon haji menuju embarkasi Makassar, semoga semuanya berjalan lancar,” katanya.

Menurut Rahman sesuai dengan  berpesan dari wakil bupati Muchlis Tapi Tapi saat melepas jamaah Calon Haji bahwa selain menjalankan ibadah, tetapi juga membawa nama baik daerah.

“Kami sangat mengharapkan agar semua jamaah haji kita menaati peraturan yang ada, selalu tertib dan khidmat dalam menjalankan ibadah haji,” ujarnya.

Dia menjelaskan pemerintah daerah berharap semua jamaah calon haji asal Halmahera Utara dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik, dan kembali ke tanah air dengan keadaan sehat walafiat.

“Yakinkan dalam hati bahwa ibadah haji yang dilakukan ini semata-mata untuk mendapatkan ridho dan Rahmat dari Allah serta menjadi haji yang mabrur dan mabrurah,” katanya.

Untuk Calon jamaah haji Halmahera Utara ini mendapatkan kuota seperti tahun sebelum yakni 96 orang, namun ada penambahan kuota 4 orang jadi total CJH Halmahera Utara 100 orang.

Calon  jamaah haji  yang berangkat sebanyak 100 orang terdiri 63 jamaah calon haji pria dan 37 jamaah calon haji perempuan, sementara calon jamaah usia tertua atas nama La Ali 84 tahun kecamatan Tobelo sedangkan jamaah usia termuda atas nama Nurlaela 36 tahun asal Desa Rawajaya Tobelo.

Kemudian bertolak ke embarkasi Makassar pada tanggal 19 Mei 2024 dan berangkat ke Jeddah tanggal 20 Mei 2024 (man).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.