347 P3K Tikep Resmi Terima SK

  • Whatsapp

TIDORE, HR – Sebanyak 347 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kota Tidore Kepulauan Tahun 2023 dengan resmi menerima Surat Keputusan (SK) Wali Kota Tentang Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Tahun 2023. Penyerahan SK diserahkan langsung oleh Wali Kota Tidore Kepulauan Capt, Ali Ibrahim yang ditandai dengan penandatangan Berita Acara sekaligus penyerahan SK secara simbolis, di Halaman Kantor Wali Kota Tidore Kepulauan, Jumat (17/5/2024).

Dalam kesempatan tersebut Capt, H. Ali Ibrahim berharap kepada tenaga kesehatan maupun guru yang baru saja diangkat menjadi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja ini agar dapat bekerja dengan sepenuh hati mengabdi kepada masyarakat.

“Semoga kalian mampu mengabdi dengan sepenuh hati di Kota Tidore sehingga kita dapat memajukan daerah ini, karena ini bukan tanggung jawab Pemerintah Daerah saja namun semuah pihak termasuk guru dan kesehatan yang bergerak pada bidangnya masing-masing,” harap Ali.
Wali Kota dua periode ini juga berpesan, agar terus menjaga kekompakan dan kebersamaan serta meningkatkan disiplin dan loyalitas dalam melaksanakan tugas.

“Tingkatkan disiplin, karena disiplin adalah harga mati bagi seluruh ASN maupun PPPK, mari mengabdi kepada masyarakat dan buatkan yang terbaik terhadap Pemerintah Daerah serta lakukan yang terbaik kepada masyarakat Kota Tidore Kepulauan,” pesan Ali Ibrahim.

Orang nomor satu di Kota Tidore Kepulauan ini juga berharap agar usulan Formasi Tahun 2024 yang disampaikan Pemerintah Daerah Kota sebanyak 1.700 orang itu diakomodir oleh Pemerintah Pusat, sehingga dapat mengatasi persoalan honorer yang ada di Kota Tidore.

“Kami telah mengusulkan sebanyak 1.700 untuk formasi PPPK Tahun 2024, namun saat ini dalam proses penyesuain sehingga saya harapkan ini bisa diakomodir oleh Pemerintah Pusat sehingga dapat mengurangi angka pengangguran di Kota Tidore,” harap Ali Ibrahim.

Senada juga disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Rusdy Thamrin mengatakan, untuk formasi PPPK Tahun 2024 masih dalam proses penyesuaian dengan 1.700 yang diusulkan, namun pada Tahun 2024 ini bukan hanya tenaga guru dan kesehatan tetapi juga terdapat formasi tenaga teknis lainnya.

“Kami juga berharap agar usulan yang kami usul sebanyak 1.700, dengan rincian formasi masih dalam tahapan penyesuaian, namun terkait dengan proses seleksi masih menunggu instruksi dari Menpan-RB,” tandas Rusdy.

Sekadar diketahui, untuk PPPK Tahun 2023 ini terdiri dari 88 orang tenaga guru dan 259 tenaga kesehatan.(***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.