Awal April, PDIP Pulau Taliabu Buka Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati

  • Whatsapp
Sekretaris DPC PDI Perjuangan Pulau Taliabu, Budiman L. Mayabubun.

TALIABU,HR- Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDI Perjuangan) Kabupaten Pulau Taliabu bakal membuka penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilihan Umum Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Serentak Tahun 2024 di awal April mendatang.

Demikian disampaikan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Pulau Taliabu, Budiman L. Mayabubun.

Kepada wartawan, Budiman mengungkapkan penjarinagn Bakal Calon Calon Bupati dan Wakil Bupati yang akan dilaksanakan pada bulan November 2024 mendatang sesuai instruksi DPP PDI Perjuangan nomor 6027 /IN/DPP/ III /2024 tertanggal 28 Maret 2024 kemarin.

“Instruksi penjaringan telah kami terima, untuk menindaklanjuit perintah DPP tersebut, telah dikeliarkan surat tugas kepada Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu untuk segera melakukan pemetaan demografi wilayah dan pemetaan politik maupun informasi yang dianggap penting,”ungkapnya.

Dikatakan, pemetaan tersebut dilakukan untuk melakukan penjaringan tokoh potensial sebagai bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah baik internal maupun eksternal partai

“Hasil pemetaan politik dan awal penjaringan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dilaporkan paling lambat akhir April 2024 dan kemudian disampaikan ke DPP PDI Perjuangan pada Bulan Mei mendatang,”terang Budiman.

Sehingga itu, kata Budiman, tujuan penjaringan tersebut untuk menyaring para tokoh petensial untuk memenangnkan kontestasi pada Pilkada mendatang.

Meskipun, Lajut Budiman, PDI Perjuangan hanya 1 kursi hasil Pileg 2024, namun partai berlambang Banteng masih memiliki kans politik.

“Kami memiliki basis yang jelas, dan dapat diperhitungkan kedepan. Sehingga itu, kami lakukan penjaringan ini sebagai konfirmasi data awal pemenangan Pilkada mendatang,”ungkapnya.

Disentil terkait dengan beberapa nama yang sempat muncul belakangan ini. Mantan wartawan sekaligus anggota DPRD Taliabu terpilih ini menegaskan, belum ada Bakal Calon yang dilirik.

“Sekarang belum ada ya. Karena mereka wajib mendaftar saat penjaringan nanti. Kalau mereka tidak mendaftar tentunya, kami tidak akan mengusulkan ke DPP sebagai bakal calon,”pungkasnya.(imt)

Pos terkait

"width="970" /> "width="970" />

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.