Bawaslu Halsel Awasi Kedatangan Logistik Surat Suara Pemilu

  • Whatsapp

HALSEL,HR – Bawaslu Halmahera Selatan mengawasi kedatangan logistik surat suara pemilu yang tiba di pelabuhan Babang kecamatan Bacan Timur pada Rabu (20/12/2023).

Kedatangan logistik surat suara pemilu yang dibawa menggunakan kapal KM. Prakasa Mas itu sebanyak 2 kontainer, dengan nomor kontener TEGU.2917452.22G1. Dalam kondisi tersegel dengan Nomor Segel Perusahan.2894051.

Logistik pemilu yang dibongar itu diamankan dalam pelabuhan petik kemas Babang Bacan Timur, dalam pengawasan ketat aparat kepolisian Polres Halmahera Selatan.

Turut hadir dalam pengawasan penurunan logistik surat suara pemilu, Ketua  Bawaslu Halmahera Selatan Rais Kahar dan anggota Hans Wiliam Kurama bersama Kapolres Halsel AKBP Aditya Kurniawan, didampingi Waka Polres Halsel KOMPOL Said Aslam.

Rais Kahar sebagai penanggungjawab tim Fasilisitasi pengawasan logistik pemilu Bawaslu Halmahera Selatan mengatakan akan terus melakukan pengawasan melekat mulai dari proses pembongkaran untuk diamankan di gudang KPU sampai pada proses sortir dan pendistribusian logistik pemilu.

“Alhamdulilah logistik telah tiba, dimana sebelumnya Bawaslu juga meninjau langsung proses pencetakan di pabrik yang dicetak oleh PT. Mancananjaya, di Kabupaten Klaten Provinsi Jawa Tengah,”ungkap Rais.

Dia menambahkan, pihak terkait telah membentuk Tim Fasilitasi untuk melakukan pengawasan melekat di gudang KPU, mulai dari proses pembongkaran sampai lipat dan didistribusi di Kecamatan dan Desa. (pn)

Pos terkait

"width="970" /> "width="970" />

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.