Bupati Halsel Lepas Atle Bulutangkis di Turnamen Wyse Active Internasional Age Group 2023 Singapore

  • Whatsapp

LABUHA, HR— Bertempat di Kediaman Wakil Bupati Halsel, Plt Bupati Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba, resmi lepas satu atlet bulutangkis di turnamen Wyse Active Internasional Age Group 2023 Singapore, di kediaman Plt. Bupati Desa Papaloang, Rabu (15/11/2023) kemarin.

Kevin Emanuel, Siswa asal SMP negeri 6 Halmahera Selatan ini diberangkatkan Pemkab Halsel untuk mengikuti turnamen bulutangkis tingkat internasional kategori Boys Single umur 15 tahun di Singapore.

Didampingi pelatih Takdir Arif, Kevin siap berlaga mewakili Indonesia di tingkat internasional.

Plt. Bupati Halsel Hasan Ali Bassam Kasuba, pada kesempatan itu memberikan apresiasi kepada salah satu putra terbaik asal Halmahera Selatan untuk mengikuti turnamen bulutangkis tingkat internasional.

Menurutnya Bassam sapaan akrab Hasan Ali Bassam Kasuba itu bahwa, untuk mengikuti turnamen tingkat internasional ini prestasi yang sangat luar biasa, karena bagaimanapun hal ini jarang terjadi khususnya di wilayah Indonesia Timur.

“Olehnya itu kami atas nama pemerintah daerah kabupaten Halmahera Selatan, mensuport dengan segala hal, yang dimiliki sehingga atlet ini bisa berangkat ke Singapore untuk mengikuti kompetisi, apapun hasil yang didapatkan disana, semoga menjadi motivasi bagi atlet,”tandasnya.

“Sekali lagi ini menjadi pengalaman yang luar biasa yang didapatkan Kevin, belum tentu didapatkan anak lain yang ada di kabupaten Halmahera Selatan, jadi manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya sehingga ini bisa menjadi bagian dari adik Kevin untuk menggapai cita-cita kedepan khususnya di bidang olahraga,”Sambung Bassam.

“Kami pemerintah daerah akan mensupport semaksimal mungkin agar kedepan ada lagi atlet-atlet PBSI yang bisa berkiprah sebagaimana adik Kevin saat ini. “Harapan kita Pemerintah daerah ini tidak mematahkan semangat adik-adik lainnya,”harapnya.

Bassam Kasuba juga mengharapkan pula bahwa bakat generasi muda yang ada di Halmahera Selatan bisa ikut terlibat dalam ajang even internasional seperti ini yang sifatnya positif.

Bassam kemudian mendoakan agar perjalanan Kevin untuk mengikuti turnamen bulutangkis tingkat internasional ini sampai dengan selamat pada tempat tujuan.

Sekedar diketahui, hadir pada pelepasan atlet tersebut Ketua Umum PBSI Halmahera Selatan, H. Saggaf HI. Taha, Ketua Bidang Prestasi Dinas Pemuda dan Olahraga, Suhdan Kasuba. (echa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.