Menparekraf RI Support Kejuaraan Selancar Perdana di Pulau Morotai

  • Whatsapp
Peselancar lokal Pulau Morotai yang siap berkompetisi di Toguruga Surf Competition

PULAU MOROTAI,HR- Upaya mempromosikan pariwisata, Komunitas Morotai Surfing (KMS) Pulau Morotai, Maluku Utara dalam mencari dukungan dari berbagai pihak atas kejuaraan selancar yang segera dihelat pada 15 Maret 2021 telah membuahkan hasil. Dukungan tersebut selain datang dari Menparekraf RI juga datang dari Ketum PB PSOI.

Menurut Ketua Panitia, Asyura Oemar, Even surf bertajuk “Toguruga Surf Competition” mendapat suport penuh dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI). Hal tersebut disampaikan langsung oleh Menteri, Sandiaga Salahuddin Uno, melalui vidio berdurasi kurang lebih 1 menit.

“KSM dalam pelaksanaan Kejuaraan Selancar di Pantai Jobubu, Desa Bido, Morotai Utara Pulau Morotai mendapat suport penuh dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, secara langsung. Dukungan ini menjadi “vitamin” bagi KSM sebagai panitia pelaksana Event Surfing perdana ini,” ungkap Asyura Oemar, Rabu (10/3/2021).

Dalam vidio pendek itu, Sandiaga memberi dukungan dan suport penuh pada komunitas Surfing atas event selancar perdana di Pulau Morotai bahkan di Maluku Utara.

“Selamat bagi Komunitas Morotai Surf atas diselenggarakan event Surfing perdana di Pulau Morotai, Maluku Utara bertajuk ‘Toguruga Surf Competition’ pada 15 Maret 2021,” ucap Sandiaga.

Menurut Salahuddin, Pulau Morotai menyimpan begitu banyaknya pesona.”Semoga eventnya sukses dan pariwisata Morotai semakin maju kedepannya,” harapnya.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini menilai, walaupun eventnya berskala lokal tetapi diyakini mampu menarik para wisatawan dan mengangkat citra Morotai sebagai daerah tujuan wisata baru di Indonesia sehingga wajib di suport oleh pemerintah.

“Untuk para Surfer yang akan berlaga saya berpesan junjung tinggi sportivitas. Tetap semangat dan tentunya selalu menjaga protokol kesehatan,” pesan Kemenparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno.

Dukungan juga datang dari Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PB PSOI), Arya Sena Subyakto, menyampaikan suport penuh atas kejuaraan selancar perdana yang di selenggarakan KSM di Pulau Morotai, Maluku Utara.

“Diselenggarakannya Toguruga Surf Competition, saya berharap dimasa depan Komunitas Surfing Morotai dapat melahirkan atlit atlit level nasional dari Pulau Morotai dan ini adalah ajang yang sangat tepat untuk mempromosikan keindahan alam dan ombak di Pulau Morotai,” terangnya.(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.