Pempus, Pemprov dan Pemkot Tikep Rakor Pembahasan Rundown Hari Nusantara

  • Whatsapp

TIDORE, HR – Persiapan pelaksanaan Hari Nusantara Tahun 2023 di Kota Tidore Kepulauan terus dilakukan baik dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan. Kali ini Pemerintah Pusat bersama Pemda baik Provinsi Maluku Utara maupun Kota Tidore Kepulauan melakukan rapat koordinasi terkait dengan pembahasan detail rundown kegiatan acara puncak Hari nusantara, yang dipimpin oleh Sekretaris Direktorat Jendral (Sisditjen) Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Amirulloh.

Rakor tersebut diikuti secara virtual oleh Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesra Syofyan Saraha, didampingi para Asisten Sekda, Staf Ahli Walikota, Pimpinan OPD terkait, serta para perwakilan bidang kepanitiaan lokal Hari Nusantara, di ruang rapat Wali Kota Tidore, Senin (30/10/2023).
Amirulloh mengatakan, pelaksanaan hari nusantara ini tidak bisa digeser maupun ditunda Karena ini sudah ditetapkan menjadi hari Nusantara yang akan dilaksanakan pada setiap tanggal 13 Desember.

“Kami mohon dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Maluku Utara dan Kota Tidore agar bersama-sama dengan kami sebagai panitia pusat untuk mensukseskan pelaksanaan Hari Nusantara pada 13 Desember mendatang di Kota Tidore,” kata Amirulloh.

Amirulloh juga menambahkan, saat ini panitia pusat akan terus melakukan koordinasi dengan Kementerian/Lembaga maupun kepada Pemerintah Provinsi dan Kota Tidore baik penyesuaian rundown kegiatan acara puncak maupun hal teknis lainnya.

“Kami juga butuh masukan dan saran dari panitia daerah, sehingga kegiatan yang dilaksanakan pada pelaksanaan Hari Nusantara Tahun 2023 nanti bisa berjalan dengan lancar dan sukses. Mari sama-sama kita semangat dan terus berkoordinasi agar pelaksanaan hari Nusantara pada 13 Desember mendatang berjalan dengan aman dan lancar, karena hari nusantara ini bukan hanya laut saja namun juga budaya, sehingga kami harapkan panitia daerah dapat mempersiapkan para penari untuk menampilkan pada rangkaian kegiatan hari nusantara tersebut,” ajak Amirulloh.

Sementara, Asisten Setda Bidang Pemerintahan dan Kesra Syofyan Saraha mengatakan, pada prinsipnya Pemerintah Kota Tidore sangat mendukung pelaksanaan Hari Nusantara Tahun 2023 yang akan digelar di Kawasan Wisata Tugulufa Kota Tidore. “Kami pada prinsipnya sangat mendukung kegiatan ini, untuk acara puncak kami akan menyesuaikan apa yang disampaikan Pemerintah Pusat dengan mendukung berbagai kegiatan tersebut,” kata Syofyan.

Syofyan juga mengharapkan, agar Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Provinsi untuk terus bersama-sama dengan Pemerintah Kota Tidore untuk mensukseskan pelaksanaan hari Nusantara tahun 2023 di Kota Tidore pada 13 Desember mendatang ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses. “Kami berharap Pemkot maupun masyarakat Kota Tidore sangat mengharapkan agar kegiatan hari Nusantara Tahun 2023 di Kota Tidore ini berjalan sukses,” tutup Syofyan.

Untuk diketahui, berbagai pembahasan terkait dengan rundown kegiatan Hari Nusantara masih dalam proses pembobotan untuk disampaikan pada saat rakor bersama Menteri nanti.(***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.