Pencarian Hari ke-2 Nelayan Hilang di Perairan Loloda Belum Ditemukan

  • Whatsapp
Tim Rescue Polairud Polres Halmahera Utara membawa perahu karet menuju Lokasi kejadian di Loloda Utara.

TOBELO, HR — Operasi pencarian terhadap seorang nelayan yang hilang di perairan Desa Igo, kecamatan Loloda Utara kabupaten Halmahera Utara masih terus dilakukan. Sampai sejauh ini, tim SAR gabungan belum menemukan keberadaan korban.
Kasat Polairud Polres Halmahera Utara, Iptu Thoha Alhadar mengatakan, pencarian korban bernama Yolap Togolo (67) itu sudah memasuki hari kedua.
“Hari ini sudah hari kedua. Tim SAR gabungan masih melakukan pencarian terhadap korban ,” ujar Kasat Polairud Polres Halmahera Utara, Iptu Thoha Alhadar, Selasa (30/05/2023).
Tim SAR, kata Thoha melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian. ” Saat ini, cuaca buruk di perairan Loloda, sehingga sedikit menyulitkan tim SAR dalam melakukan pencarian,” ujarnya.
Operasi pencarian itu melibatkan tim SAR Pos Tobelo, Polairud Polres Halmahera Utara, TNI AL, Babinsa, Pemerintah Desa Igo, keluarga dan masyarakat setempat.
Namun, hingga saat ini, korban belum ditemukan. Pencarian pun akan dilanjutkan dengan menyisir sekitar lokasi kejadian melalui daratan dan laut.
Sebelumnya dilaporkan Yolap Togolo dilaporkan hilang jatuh ke laut saat memancing menggunakan perahu sampan.
Peristiwa tersebut diketahui setelah Basarnas Ternate melalui Pos SAR Tobelo. Senin, 29 Mei 2023 pukul 09:20 WIT menerima laporan dari Jemy Togolo bahwa ada satu nelayan terjatuh dari perahu saat sedang melaut di perairan desa Igo.
Informasi yang diperoleh dari Pos SAR Tobelo, Kronologis kejadian, pada tanggal 28 Mei 2023 pukul 18.00 WIT, korban pergi melaut kurang lebih 500 meter dari pesisir pantai Desa Igo menggunakan perahu sampan dan tidak kembali.
Setelah itu, pukul 09.20 WIT, Tim Rescue Pos SAR Tobelo bergerak menuju Desa Igo dengan menggunakan RIB 03 Tobelo untuk melakukan operasi pencarian korban dengan jarak dari pelabuhan Tobelo ke LKP 31.20 NM. (man).

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.