Pengurus PORDI di Kepulauan Sula Dilantik

  • Whatsapp

SANANA,HR-Pelantikan Pengurus Daerah Persatuan Olahraga Domino Indonesia (PORDI) Kabupaten Kepulauan, Maluku Utara, yang terlaksanakan di ruang Aula SMA Negeri 1 Sanana, Kamis (11/8/2022) siang tadi, berjalan dengan lancar.

Pengurus Pordi Sula dilantik oleh wakil ketua 4 Bidang Atlet dan Sumber Daya Manusia, Pordi Provinsi Maluku Utara, Ibrahim Tidore. Sesuai Surat Keputusan (SK) nomor : SKEP/03/SK-PENGPROV/PORDI.MALUT/VI/2022.

Yang turut hadir dalam undangan pelantikan tersebut, Ibrahim Tidore, perwakilan Pordi Malut, Bupati Sula diwakili Sekda, Muhlis Soamole, Kepala Kejaksaan Negeri Sanana, Burhan SH, MH,. Kasat Narkoba, Agus Suryadarma,SH, mewakili Kapolres Kepulauan Sula, dan ketua Pordi Kepulauan Sula, Husain Pawah dan sekretaris Safrudin Sangadji.

Ketua Pordi Sula, Husain Pawah, dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada Pordi Provinsi Maluku Utara, yang telah mempercayakan dirinya dan teman-teman untuk mengurus Domino di Kepulauan Sula.Terima kasih juga di sampaikan kepada Sekda Kepulauan Sula, yang telah dengan serius menerima Pordi di Kepulauan Sula, sejak tibanya SK dan pihaknya berkonsultasi terkait adanya Pordi di Sula hingga pada acara pelantikan hari ini.

“Semoga dengan hadirnya bapak Sekda, Pordi di Kepulauan Sula akan semakin jaya, saya juga percaya bahwa apapun yang saya dan semua pengurus lakukan tanpa ada bantuan dari Sekda Kabupaten Kepulauan Sula, maka kita tidak akan berbuat apa-apa, untuk itu saya mengucapkan terima kasih”ucap Cheni sapaan akrab ketua Pordi Sula.

Selanjut Cheni menjelaskan, pengurus yang dihormati, hari ini semua pengurus Kabupaten telah dilantik, bukan berarti hari ini kerja kita telah selesai, akan tetapi banyak kerja yang harus kita lakukan.

“Salah satu kerja adalah kita akan membentuk pengurus Pordi di tingkat Kecamatan hingga Desa, agar kita mensosialisasikan Pordi di Kabupaten Kepulauan Sula,”jelasnya.

Terpisah, sekretaris Pordi Kepulauan Sula, Safrudin Sangadji, juga menambahkan dalam waktu dekat akan ada Liga Provinsi Piala Gubernur, jadi dari 10 Kabupaten Kota diwajibkan mengirim atlet 10 pasang pemain.

“Oleh karena itu, Pordi Kepulauan Sula Sula optimis bahwasannya akan bisa menjuarai Liga Provinsi yang digelar hingga mewakili Maluku Utara ke Kejurnas nanti,”beber Khema, sapaan akrab Sekretaris Pordi Sula.

Kemudian, Wakil Ketua 4 bidang Atlet dan SDM Pordi Maluku Utara, Ibrahim Tidore, mengatakan bahwa ada dua hal yang ketua Pordi Provinsi Malut sampaikan kepadanya semalam waktu ditunjuk untuk mewakilinya melantik dan mengambil sumpah.

“Yakni yang pertama, pesan kepada pengurus Pordi Kepulauan Sula periode 2022-2026 segera melakukan konsolidasi internal karena tanggungjawab menjalankan organisasi. Untuk membentuk lembaga ini hingga pada tingkat 12 Kecamatan dan 80 Desa, yang ada di Sula, ini sudah menjadi tanggungjawab organisasi,”cetus Ibrahim.

Selanjutnya Wakil Ketua 4 Bidang Atlit dan SDM itu menyebutkan, pesan yang kedua adalah segera melakukan koordinasi kepada semua stakeholder dan Pemerintah Daerah (Pemda) hal ini instansi terkait, termasuk Kepala Kejaksaan Negeri Sanana, Kapolres Kabupaten Sula, katanya.

Sekretaris Daerah, Muhlis Soamole, mewakili Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, dalam sambutannya mengatakan Domino itu bukan sesuatu yang baru di Kepulauan Sula, namun untuk hadirnya Pordi di Sula inilah sesuatu yang baru.

“Kami memberikan apresiasi dan penghargaan kepada pengurus Pordi Provinsi Maluku Utara, yang hari ini telah melantik Pordi di Kepulauan Sula,”ujar Sekda Muhlis Soamole.

Lanjut Sekda, Pordi sendiri kiranya dari pusat sampai Daerah, dari 34 Provinsi yang ada di Indonesia, mudah-mudahan dari Kepengurusan pimpinan pusat sampai di daerah memberikan sport baru, ucap Sekda.(bud)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.