Rajut Tali Silaturahmi, Pemda Halmahera Utara Gelar Halal Bi Halal

  • Whatsapp

TOBELO, HR—- Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Halmahera Utara menggelar Halal Bi Halal di hari ketiga masuk kerja pasca libur lebaran 2022, di Basmen Kantor Bupati, pada Rabu (11/05/2022).
Dalam kesempatan itu, Bupati Frans Manery dan wakil bupati Muchlis Tapi Tapi menyampaikan mohon maaf lahir dan batin pada semua pegawai lingkup Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara.
Bupati Halmahera Utara Frans Manery menyampaikan bahwa puasa itu bukan cuma di umat muslim saja akan tetapi di kristen juga ada puasa, “di kalangan kristen ada doa dan puasa tapi saat ini saya lihat sudah mulai hilang tradisi ini,” kata bupati
Bupati juga menyinggung bahwa akhir-akhir ini bencana dimana mana terjadi seperti banjir, angin puting beliung dan gempa bumi sehingga jangan berfikiran yang menyimpang karena itu memang bencana alam, ” Karena itu sudah merupakan fenomena alam, sehingga kita hanya bisa berdoa agar di jauhkan dari bencana,” ujarnya.
Menurut bupati dalam struktural kita pimpinan tidak ada istilah atasan minta maaf dengan bawahan akan tetapi sebagai manusia biasa yang pasti dalam keseharian mungkin berbuat kesalahan baik sengaja atau tidak sengaja jadi secara manusia biasa kita wajib saling memaafkan dan sebagai manusia harus seimbang dangan kehidupan alam, “Halal bi halal ini kita jadikan koreksi diri kita sendiri, masa lampau harus kita syukuri masa depan harus kita sambut dengan baik,” imbuhnya.
Sementara itu, Wakil Bupati Halut Muchlis Tapi Tapi mengungkapkan setelah selama sebulan umat muslim menjalani puasa, dan pada pagi ini kita semua sehat dan wajib kita syukuri semua itu, ” Kami sebagai manusia biasa, selama kita bertugas, relasi kita ini adalah relasi struktural antara bupati dengan kita semua sudah jelas, tapi untuk hubungan psikologis pasti banyak sangkaan- sangkaan yang mungkin tidak sesuai,” katanya.
Sebab kata wakil bupati bahwa Kita semua ini tidak bisa menilai pikiran, mainset di antara kita, bahkan kita sendiripun tidak bisa memahami pikiran kita, siapa diri kita sebenarnya,” kadang kita selalu beranggapan bahwa orang lain itu salah dan selalu berfikiran kalau diri kita ini selalu benar karena itu, marilah kita sering- sering memaafkan antar sesama,” ujarnya.
Kegiatan Halal Bi Halal di isi dengan tauziah oleh Ustadz Lutfi Bakece dari Kementrian Agama kabupaten Halmahera Utara.
Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Halmahera Utara Frans Manery, Wakil Bupati Halmahera Utara Muchlis Tapi Tapi, Sekda Halmahera Utara, Erasmus. J Papilaya, Para Staf Ahli Bupati Halmahera Utara, Para Asisten Bupati Halmahera Utara, Para pimpinan OPD lingkup Pemda Halmahera Utara, Perwakilan Kementrian Agama Lutfi Makence, Para pegawai lingkup Pemda Halut (man).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.