Tim Advance Tinjau Kesiapan Hari Nusantara 2023

  • Whatsapp

TIDORE, HR – Berbagai persiapan jelang pelaksanaan Hari Nusantara Tahun 2023 yang dipusatkan di Kawasan Wisata Pantai Tugulufa Kota Tidore Kepulauan bulan Desember mendatang, mulai ditinjau oleh Tim Advance dari Kementerian Perhubungan RI selaku Panitia Pusat yang dipimpin oleh Direktur Bandar Udara, Syamsu Rizal.

Kedatangan Tim Advance Protokol Kementerian Perhubungan RI diterima oleh Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dukomalamo didampingi Staf Ahli Walikota, Asisten Sekda dan Kepala Dinas Perhubungan Kota Tidore Kepulauan, Marsaid Idris di Pelabuhan Speedboat Goto Sarimalaha, Kamis (14/9/2023).

Beberapa lokasi yang menjadi titik sentral pelaksanaan rangkaian kegiatan Hari Nusantara Tahun 2023 seperti Kawasan Pantai Tugulufa, Tempat Pertemuan Sabuah Itogapura, Gedung sentra promosi UMKM Kota Tidore Kepulauan hingga Landasan Helipad di Stadion Marimoi Kelurahan Tuguwaji, ditinjau oleh Tim Advance Kemenhub RI.

Direktur Bandar Udara, Syamsu Rizal dalam peninjauan tersebut mengatakan, hasil peninjauan ini akan dilaporkan ke Menteri Perhubungan RI untuk selanjutnya akan ditindaklanjuti.

Sementara, Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan, Ismail Dukomalamo dalam kesempatan tersebut megatakan sejumlah lokasi yang ditinjau ini adalah lokasi yang sebelumnya dipakai pada perhelatan Sail Tidore Tahun 2022 lalu.

Peninjauan sejumlah lokasi ini juga sebagai persiapan kunjungan Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi selaku Ketua Panitia Hari Nusantara Tahun 2023 ke Kota Tidore Kepulauan Jumat (15/9) siang, dalam rangka meninjau langsung lokasi Perhelatan Hari Nusantara Tahun 2023 sekaligus meninjau lokasi pembangunan Bandar Udara Sultan Nuku di Loleo.(***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.