Warga Ome Tidore Aksi Bersih-bersih Pantai Sambut HUT RI ke-77

  • Whatsapp
Kota Tidore
Warga Kelurahan Ome, Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara menggelar aksi bersih-bersih pantai

TIDORE,HR—-Warga Kelurahan Ome, Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara menggelar aksi bersih-bersih pantai menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77.

Aksi itu dilaksanakan sejak 13 hingga 15 Agustus 2022 berlokasi di Pantai Jiko, Kecamatan Tidore Utara. Kegiatan yang diinisiasi para pemuda itu melibatkan seluruh komponen masyarakat diantaranya  , siswa sekolah, tokoh agama dan para ibu-ibu rumah tangga.

Koordinator kegiatan, Ridwan Din, Senin (15/8) menjelaskan  kegiatan bersih-bersih pantai merupakan satu dari berbagai kegiatan dalam rangkaian HUT RI di kelurahan mereka. Kegiatan itu juga bertujuan sosialisasi bahaya sampah untuk ekosistem perairan setempat.

Wilayah pantai yang dibersikan itu nantinya dijadikan lokasi upacara pada puncak HUT RI, pada Rabu 17 Agustus 2022 oleh masyarakat. Selain upacara beberapa pertunjukan tarian kolosal dan atraksi  akan ditampilkan para murid sekolah.

“Intinya dalam kegiatan ini adalah gelora semangat dalam kemerdekaan, bukan saja bebas dari penjajah namun bebas dari sampah yang menjadi masalah di kelurahan kami selama ini,”ucap Ridwan.

Pantai Jiko menurut Ridwan merupakan salah satu pantai yang cukup menarik untuk dijadikan sebagai destinasi wisata di Kota Tidore Kepulauan  namun sayangnya tidak mendapat perhatian pemerintah. Olehnya itu para pemuda setempat akan mengelolanya secara swadaya.

“Dengan momen semangat 17 Agustus ini diharapkan masyarakat  dapat kompak semakin bersatu khusunya di kelurahan Ome dan tidak ada lagi pecah bela antar sesama,” tandas Ridwan.(red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.