Asisten, Staf Ahli dan Pimpinan OPD Ikuti Uji Kompetensi

  • Whatsapp
Kepala Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Ternate, Samin Marsaoly

TERNATE,HR– Enam orang terdiri dari Asisten, Staf Ahli dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Kota Ternate mengikuti uji kompetensi (UKOM), Senin (29/5/2023) di ruangan BKPSDM Ternate.

Dimana, uji kompetensi tersebut kepada Asisten Administrasi Umum Setda Anwar Hasyim, Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi dan Pembangunan M Taufik Jauhar, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Arif Gani, Kepala Inspektorat Rohani P. Mahli, Kepala Dukcapil Rukmini A Rahman dan Kepala Dinas kebudayaan Sarif Sabatun.

“Uji kompetensi hari pertama sudah selesai, dilanjutkan besok, kemudian  ada rekapan nilai oleh sekretariat pansel, dan  dalam waktu dekat hasilnya sudah ada. Adapun output dari uji kompetensi ini adalah rotasi mutasi, nanti dilihat apakah masih layak dipertahankan atau tidak, semuanya dikembalikan ke pejabat pembina kepegawaian (PPK),” jelas Kepala Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Ternate, Samin Marsaoly usai uji kompetensi.

Samin berharap dalam waktu dekat hasilnya sudah selesai, sehingga pihaknya bisa  melaporkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

“Rekomendasi KASN kita jadikan dasar untuk rotasi mutasi dalam waktu tidak terlalu lama,” ujarnya.

Kata dia, uji kompetensi tidak perlu ada asesmen, cukup pendalaman terhadap materi tugas dan fungsi, penilaian terhadap kinerja dan penilaian terhadap kontrak kerja.

“Bagaimana dia menulis makalah, dan pendalaman wawancara tim pansel,” akunya.

Sementara, Samin menambahkan, OPD yang lain selain enam pejabat itu, kalau dilihat ada yang kosong baru dibuat lelang termasuk yang sudah kosong termasuk DPPKB dan Dinas  Ketahanan Pangan.(nty)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.