ASN Pulau Taliabu Ikut UJI Kompetensi Jabatan Tinggi Pratama Dan Seleksi Terbuka

  • Whatsapp

TALIABU,HR—-Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemda Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) mengikuti ujian kompetensi Jabatan Tinggi Pratama dan seleksi terbuka, Kegiatan tersebut dilaksanakan Kantor Bupati lama, Kamis (16/3/2023).

Ketua Panitia Uji Kompetensi Jabatan Tinggi Pratama Salim Ganiru, saat di wawancara awak media mengatakan ada dua aitem kegiatan yang diselenggarakan.

Diantaranya, seleksi Jabatan Tinggi Pratama (JTP), yang diikuti sebanyak 11 orang pimpinan organisasi perangkat daerah, (OPD) hanya saja 9 orang yang mengikuti 2 OPD yakni Dinas Kominfo dan Satpol-PP dinyatakan belum memenuhi klasifikasi untuk lelang jabatan.

“Sementara 9 orang OPD antaranya Dinas Pendidikan, Dinas Disperindagkop, Dinas KB, Asisten II, staf Ahli, dan Kesbangpol. Sementara yang lain ini, sebanyak 20 OPD yang di evaluasi,”katanya.

Salim menjelaskan, ada tiga tujuan evaluasi yang pertama untuk mempertahankan, jabatan itu, yang kedua dimotivasi atau rotasi dan ketiga demosi. Domisi ini apa bila tidak mampu maka di nonjob.

“Kalau uji JTP itu merupakan promosi, karena meraka belum definitif terhadap jabatan tersebut. Bisa saja meraka menjabat Plt. Jadi saat ini 23 orang yang mengikuti seleksi,”cetusnya.

Oleh karena itu kata Salim yang juga sebagai Sekretaris Daerah, meminta kepada seluruh peserta seleksi agar serius karena itu adalah masa depan mereka.

Dia menjelaskan, apabila jabatan definitif dilihat dari hasil ini, yang nanti di keluarkan oleh KASN. Seleksi secara terbuka jadi semua orang mempunyai hak yang sama.

“Untuk hasilnya nanti rapat evaluasi dan akan dikeluarkan bulan ini, paling lambat minggu ketiga, atau awal bulan April,”tandasnya.(imt)

Pos terkait

"width="970" /> "width="970" />

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.