Bupati BK Lepas 193 JCH Halmahera Selatan

  • Whatsapp

LABUHA,HR-Bupati Kabupaten Halmahera Selatan, provinsi Maluku Utara Hasan Ali Bassam Kasuba (BK) didampingi Ketua TP – PKK Halmahera Selatan, Rifa’at Al-Sa’adah, secara resmi melepas keberangkatan 193 Jamaah Calon Haji (JCH), asal Halmahera Selatan dengan kapal motor Sumber Raya 05 di pelabuhan kupal Kecamatan Bacan Selatan, Minggu (19/05/2024).

Turut hadir Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Halmahera Selatan, La Sengka La Dadu, Ketua DPRD Halsel Muhlis Jafar, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Sejumlah OPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan.

Dalam sambutannya, Bupati BK mengungkapkan rasa syukur yang mendalam atas keberangkatan jamaah calon pada haji tahun ini.

“Pentingnya menjaga kesehatan dan kekompakan selama menjalankan ibadah haji. harapannya para jamaah dapat menjalankannya dengan khusyuk dan menjaga kesehatan agar dapat menunaikan semua rangkaian ibadah dengan lancar,” ujarnya.

Selain itu kata dia, pihaknya akan terus berupaya memberikan dukungan maksimal kepada para jamaah, baik dalam persiapan sebelum keberangkatan maupun selama berada di tanah suci. “Kami dari pemerintah daerah telah melakukan berbagai persiapan untuk memastikan bahwa para jamaah mendapatkan pelayanan terbaik, mulai dari bimbingan manasik haji hingga dukungan kesehatan,” ucapnya.

Lokasi yang sama, Ketua TP – PKK Halmahera Selatan, Rifa’at Al-Sa’adah juga memberikan pesan dan doa kepada para jamaah calon haji. Ia berharap para jamaah dapat saling membantu dan menguatkan satu sama lain selama berada di tanah suci.

“Semoga seluruh jamaah mendapatkan kemudahan dan kelancaran dalam menunaikan ibadah haji. Kami semua di sini akan selalu mendoakan agar seluruh jamaah kembali ke tanah air dengan predikat haji yang mabrur,” ucap Rifa’at.

Sementara, Kepala Kemenag Halmahera Selatan, La Sengka La Dadu, menambahkan pihaknya telah memberikan pembekalan manasik haji secara intensif kepada para jamaah. Diharapkan mampu mencakup tata cara pelaksanaan ibadah haji, pengetahuan kesehatan, serta hal-hal teknis lainnya yang perlu diperhatikan oleh jamaah selama di tanah suci.

“Kami berharap semua persiapan yang telah dilakukan dapat membantu para jamaah untuk lebih siap dalam melaksanakan ibadah haji. Kami juga telah berkoordinasi dengan petugas kesehatan untuk memastikan kondisi kesehatan jamaah dalam keadaan baik sebelum keberangkatan,” tutupnya. (echa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.