Anggota Satgas TMMD Ke-120 Kodim 1508/Tobelo Nikmati Kelapa Muda Bersama Masyarakat Usai Bekerja

  • Whatsapp

TOBELO, HR – Anggota Satuan Tugas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120 Kodim 1508/Tobelo menikmati momen kebersamaan dengan masyarakat Desa Igo kecamatan Loloda Utara, setelah menyelesaikan tugas hariannya. Seusai bekerja keras membangun infrastruktur desa, para prajurit  bersama warga berkumpul di bawah rindangnya pepohonan kelapa untuk beristirahat dan minum kelapa muda bersama, Minggu (19/05/2024).

Dansatgas TMMD, Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait, S. E., menyatakan bahwa momen ini tidak hanya untuk beristirahat tetapi juga untuk mempererat tali silaturahmi antara TNI dan masyarakat. “Kami sangat mengapresiasi keramahan dan dukungan masyarakat Desa Igo. Kegiatan seperti ini memperkuat sinergi dan kerja sama yang baik antara TNI dan masyarakat,” ujarnya.

Juanes salah satu masyarakat setempat, juga menyambut baik kehadiran para prajurit. “Kami merasa sangat terbantu dengan adanya program TMMD ini. Selain membangun desa, mereka juga menjadi bagian dari keluarga kami. Kami senang bisa berbagi kesegaran kelapa sebagai tanda terima kasih,” ungkapnya.

TMMD Ke-120 ini tidak hanya fokus pada pembangunan fisik tetapi juga kegiatan non-fisik seperti penyuluhan kesehatan, pendidikan, dan pelatihan keterampilan bagi masyarakat desa. Program ini diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat secara berkelanjutan.

Kegiatan minum kelapa muda bersama ini menjadi simbol kemanunggalan TNI dengan rakyat, yang selalu diupayakan melalui berbagai program dan kegiatan bersama. Kebersamaan ini menunjukkan semangat gotong royong dan kebersamaan, memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat yang saling mendukung dan menginspirasi satu sama lain (man).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.