Dihadiri 15 Ribu Umat Muslim, Majelis Ta’lim Habib Abubakar Al Attas Gelar Malam Nisfu Syaban

  • Whatsapp

TERNATE, HR—Majelis Ta’lim Habib Abubakar Al Attas Azzabiddi mengadakan acara malam nisfu sya’ban 1443 H yang berlangsung di kediaman Abunya Habib Abubakar Alatas Azzabidi Kampung Tengah, Kelurahan Gamalama, Kecamatan Ternate Tengah, Kamis (17/3/2022).

Pada malam nisfu sya’ban 1443 perbanyak shalat, baca Alquran, zikir dan doa serta memohon penngampunan segala dosa dari Allah SWT, kecuali bagi orang musyrik.

Pantauan media ini, bahwa sekitar 15.000 kaum muslimin yang hadir dan telah menempati semua tempat yang telah disediakan panitia, mulai dari gedung majelis, tenda-tenda dan halaman rumah masyarakat sekitarnya semuanya sudah terisi dan tidak ada celah yang kosong, dan mereka mentaati protokol kesehatan dengan menggunakan masker. Dan setiap undangan diberikan kue untuk berbuka puasa .

Selain itu, hadir pula tamu -tamu dari berbagai daerah di Indonesia diantaranya dari Jakarta, Surabaya, Makassar, Manado, Gorontalo, Palu Kalimantan, dan Bali dan sejumlah daerah lainnya.

Pada acara buka puasa bersama dan dilanjutkan dengan shalat magrib berjamaah dan bertindak sebagai Imam Habib Muhammad Assagaf.

Selesai magrib dilanjutkan dengan pembacaan surat Yasin sebanyak tiga kali yang di pimpin secara bergantian oleh Habib Muhammad Assagaf, Habib Baqir Bin Syech Abubakar dan Habib Alwi Bin Seych Albaar dan dilanjutkan dengan shalat Tasbih.

Selanjutnya doa panjang umur, dan mudahkan rezki yang halal dan tetapkan iman agar melaksanakan ibadah pada bulan ramadhan yang di sampaikan oleh Habib Abubakar Bin Hasan Alattas Azzabiddi .

Setelah melaksanakan shalat Isya dan Witir yang dipimpin oleh Imam Alwi Bin Mochdar Albaar, para jamaah dan undangan dipersilahkan makan malam bersama.

Pada kesempatan itu, Habib Abubakar Bin Hasan Al attas menyampaikan, terima kasih dan mohon maaf lahir batin kepada seluruh murid dan jamaah yang hadir, semoga doa doa kita di kabulkan dan ibadah kita di terima oleh Allah SWT.(fa)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.