Ini Nama-nama Calon Anggota Bawaslu Malut Lulus Seleksi CAT dan Psikologi

  • Whatsapp
Maluku Utara
Tim Seleksi Bawaslu Maluku Utara

TERNATE,HR—-Tim Seleksi Calon Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Maluku Utara mengumumkan 12 nama calon anggota yang dinyatakan lulus tes Computer Assisted Tes (CAT) dan psikologi. Setelah melalui melakukan tes CAT dan tes psikologi pada 18 sampai 20 Juli 2022 lalu.

Nama – nama calon anggota Bawaslu Malut yang diumumkan sesuai dengan Pengumuman Timsel nomor: 34/TIMSEL-MALUT/VII/2022 tertanggal 25 Juli 2022 masing-masing Rusli Saraha, Aslan Hasan, Adrian Yoro Naleng, Sumitro Muhamadia, Masita Nawawi Gani, Suleman Patras, Iksan Hamiru, Sulfi Majid, Fahmi Djamaluddin, Mudfir Hi Taher Lambutu, Abdullah Sadik dan Rustam.

Ketua Timsel Calon Anggota Bawaslu Malut Arwan Mhd Said, Senin (25/7/2022) kepada sejumlah wartawan mengatakan, pengumuman hasil tes tulis CAT, essay dan psikologi diumumkan melalui hasil pleno.
“Kita hanya merekap hasil dari Bawaslu RI yang mengirimkan ke kami pada Minggu sore kemarin  dan hari ini kita pleno, memutuskan berdasarkan hasil yang sudah dikirim ke kami,” katanya saat konfrensi pers yang didampingi 4 orang anggota Timsel Bawaslu Malut diantaranya Mohtar Kamisi, Syamsul Bachrun T, Selfianus Laritmas dan Nam Rumkel.

Arwan menuturkan, tim akan merekap hasil yang telah ditentukan Bawaslu RI, dengan diumumkannya 12 nama Calon Anggota Bawaslu Malut itu maka tahapan selanjutnya yakni pelaksanaan tes kesehatan dan pihaknya Senin hari ini melakukan koordinasi dengan Polda, sebab tahapan ini Bawaslu RI bekerjasama dengan Polri.

“Jadwal tes kesehatan ini mulai 26 sampai 27 Juli 2022 bertempat di aula Polres Ternate,” akunya

Menurutnya, setelah tes kesehatan, pada tanggal 28 sampai 29 Juli 2022 akan diadakan tes wawancara yang dipusatkan di Sekretariat Timsel Bawaslu Provinsi Maluku Utara. Timsel, menghimbau para peserta yang dinyatakan lulus untuk membuat bahan power point saat wawancara.

“Tahapan 12 besar ini, kami sangat bermohon kepada seluruh masyarakat Maluku Utara untuk kiranya kalau ada masukan atau tanggapan masyarakat kami siap terima, dan identitas pelapor kami akan rahasiakan, jadi dari 12 nama itu silahkan berikan masukan,” ungkapnya.

Meski begitu, kata dia, untuk laporan, dapat dimasukan langsung ke tinsel Bawaslu Malut, karena pihaknya yang menilai peserta, waktu tanggapab sendiri mukai dari Senin hari ini sampai 29 Juli 2022.

“Jika nama sudah dikirim 6 orang ke Bawaslu RI, kemudian ada masukan masyarakat, maka tanggapannya langsung ke Bawaslu RI,” tutupnya.(nty)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.