KPU Morotai Lantik 30 Anggota PPK Pilkada 2024

  • Whatsapp
KPU Pulau Morotai dan PPK dan 30 Anggota PPK Foto Bersama Seusai Acara Pelantikan di Daloha Resort Jababeka, Kamis (16/05/2024).

MOROTAI,HR–Komisi Pemilihan Umum KPU Kabupaten Pulau Morotai melantik 30 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

PPK yang dilantik langsung mengikuti tahapan Bimbingan Teknis (Bimtek) di D’aloha Resort Jababeka Pukul 10.15 WIT, Desa Juanga Kecamatan Morotai Selatan, Kamis (16/05/2024).

Irwan Abas Ketua KPU mengatakan, tahapan pelaksanaan ini dengan prosedur atau putusan KPU 476 terkait pembentukan badan Ed Hoc di Pemilukada serentak 2024.

“Hari ini kami melantik 30 anggota PPK di 6 Kecamatan kata Irwan, anggota PPK yang dilantik sebanyak 30 orang itu terdiri dari 25 laki-laki, dan 5 orang perempuan di semua Kecamatan,”ungkapnya.

Ketua KPU berharap di penyelenggara Pemilu di tingkat Desa hingga tingkat Kecamatan melaksanakan pemilu secara demokrasi berdasarkan dengan asas pemilu, bebas rahasia dan punya integritas penyelengara.

“Di hari ini juga paska pelantikan akan dilanjutkan dengan rapat kerja disertai bimbingan tehnik untuk PPK terpilih,”ungkapnya.

Dia menbhkan, untuk hasil seleksi Panitia Pemungutan Suara (PPS) secara tertulis, dalam waktu dekat akan diumumkan.

“Dan dilanjutkan bagi peserta yang lulus juga mengikuti sesi wawancara pada 21- 23 Mei 2024,”tutupnya.(ode)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.