Lewat Jaringan Asmara, Bassam Bakal Terapkan Pemerataan Pembangunan di Halmahera Selatan

  • Whatsapp

LABUHA HR- Bupati Kabupaten Halmahera Selatan Propinsi Maluku Utara, Hasan Ali Bassam Kasuba, dalam kunjungan kerja disejumlah desa diberbagai kesempatan selama bulan Ramadan, tidak sekedar melaksanakan kegiatan serimoni. Ternyata Bupati juga melakukan pertemuan dengan masyarakat untuk menjaring berbagai aspirasi masyarakat (asmara) terkait dengan pembangunan infrastruktur di desa maupun kecamatan pada umumnya.

Seperti yang dilakukan di Desa Saketa Kecamatan Gane Barat, usai melaksanakan sejumlah kegiatan serimoni yakni buka puasa bersama dan pembagian paket sembako kepada yatim piatu dan para janda, Bassam Kasuba langsung menyempatkan waktunya dengan masyarakat berdialog tentang pembangunan infrastruktur yang menjadi tanggungjawab pemerintah kabupaten Halmahera Selatan.

“Dalam kesempatan ini, setidaknya saya sebagai Bupati Kabupaten Halmahera Selatan, mendengarkan langsung dari masyarakat, sehingga menjadi catatan ketika pengusulan kegiatan pembangunan tahun berikut,” kata Bassam.

Bassam bilang, kedepannya dirinya selaku Bupati Kabupaten Halmahera, akan berlaku adil dalam pengalokasian pembangunan pada masing-masing zona, baik Makian Kayoa, Obi, Bacan termasuk zona Gane. Hanya saja, dalam pengusulan kegiatan pembangunan harus melalui sebuah proses yang berjenjang mulai dari desa hingga naik ke kabupaten.

“Saya berkeinginan untuk kedepannya, dalam setiap pengalokasian anggaran pembangunan harus merata, sehingga tidak terjadi kesenjangan ditengah-tengah masyarakat,” kata Bassam.

Bassam mengaku, sebagai manusia biasa tidak lepas dari kekurangannya dalam melihat sejumlah persoalan di Kabupaten Halmahera Selatan, hal tersebut dirinya meminta kepada masyarakat agar selalu mengingatkannya untuk melakukan sesuatu yang terbaik untuk masyarakat. “Kita saling mengingatkan untuk berbuat kebaikan, karena program pemerataan pembangunan disetiap zona, merupakan sesuatu yang baik untuk kemaslahatan orang banyak,” jelas Bassam

Bassam bilang, dirinya selaku Bupati Kabupaten Halmahera Selatan, adalah milik masyarakat di Halmahera Selatan, sehingga dirinya meminta kepada masyarakat untuk tidak segan-segan menginginkannya terkait dengan apa yang telah disampaikan untuk diwujudkan.

“Sebagai Bupati, tentunya saya berpikir untuk membangun Kabupaten Halmahera Selatan secara keseluruhan, sesuai dengan ketersediaan anggaran daerah, sehingga saya meminta kepada masyarakat tetap bersabar dan mendoakannya untuk menunaikan niat saya untuk membangun Halmahera Selatan,” harap Bassam. (echa)

Pos terkait

"width="970" /> "width="970" />

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.