Matangkan Persiapan Porwanas, Tiga Tim Sepakbola Adu Kekuatan di Gelora Kieraha

  • Whatsapp
Plt Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Maluku Utara Asri Fabanyo

#Jurnalis Malut FC Diperkuat Wartawan Kabupaten Kota

TERNATE,HR—-Untuk memantangkan persiapan atlet cabang sepakbola yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Wartawan Nasional (PORWANAS) yang mewakili Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Maluku Utara di Jawa Timur pada awal Oktober 2022 mendatang di Provinsi Jawa Timur. SIWO PWI Malut mengelar iven sepakbola dalam rangka Halal Bi Halal yang disponsori Harita Nikel dilaksanakan di Stadion Gelora Kieraha Ternate pada Sabtu (28/5/2022). Turnamen sepakbola tersebut akan diikuti tiga tim masing-masing Tim SIWO PWI Malut FC,  Jurnalis Ternate FC dan Jurnalis Malut FC.

Plt Ketua PWI Malut Asri Fabanyo menyebutkan dalam laga sepakbola ini dalam rangka pemantapan atlet untuk cabang sepakbola Porwanas. Kegiatan sepakbola disponsori Harita ini hanya terdapat tiga tim. SIWO PWI Malut FC, Jurnalis Ternate FC dan Jurnalis Malut FC.

Untuk Tim Jurnalis Malut FC sendiri diperkuat pemain wartawan Kabupaten Kota yang berasal dari Halsel, Halbar, Halteng, Halut, Haltim. Turnamen yang diikuti tiga tim sekaligus pemantapan atlit cabang sepakbola Porwanas.

”Turnamen ini hanya tiga tim sepakbola, Jurnalis Malut FC diperkuat dari wartawan Kabupaten/Kota,”jlas Asri Fabanyo, yang juga Pimpinan Redaksi SKH Aspirasi Malut.

Asri menyebutkan, turnamen ini selain memantapkan persiapan atlet sepakbola dalam rangka Halal Bi Halal mempererat silaturahmi antar wartawan Kabupaten Kota. Turnamen ini hanya dilaksanakan satu hari diikuti tiga tim sepakbola.

”Ini juga ajang pemantapan atlet sepakbola porwanas di Jawa Timur mewakili Maluku Utara nantinya,”jelasnya.

Sementara Fauzan A Pinang selaku penanggung jawab turnamen sepakbola tersebut menyebutkan iven sepakbola ini untuk pemantapan pemain porwanas dengan mempertemukan tiga tim sepakbola Siwo PWI Malut Fc yang merupakan tim juara bertahan bersama Jurnalis Ternate FC dan Jurnalis Malut FC.

Kegiatan dipusatkan di Gelora Kieraha pada Sabtu besok.”Pertandingan Sepakbola dalam rangka pemantapan pemain Porwanas nanti di Jawa Timur. Untuk tim Jurnalis Malut FC diperkuat pemain wartawan Halsel, Halut, Halbar, Halteng, Haltim dan Wartawan KOAR Gosale,”tutupnya.(nty)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.