TERNATE, HR – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Ternate kembali menggelar kegiatan media relation dengan berkolaborasi Komisi Informasi Publik Provinsi Maluku Utara dan Dinas Komunikasi, Informatka dan Persandian Provinsi Maluku Utara, Rabu (27/9/2023).
Kepala Bagian SDM, Umum dan Komunikasi BPJS Kesehatan Cabang Ternate, Almira Pramita menyatakan kegiatan media relation bertujuan untuk menjalin hubungan kemitraan serta melakukan monitoring informasi secara komprehensif sehingga informasi tersampaikan dengan baik dan benar.
“Media relation adalah kegiatan yang bertujuan untuk menjalin hubungan kemitraan yang baik dengan media, serta memantau dan melakukan monitoring pemberitaan sehingga mampu menjadi media atau wadah informasi secara komprehensif, tepat, benar dan akurat serta membenkan edukasi kepada masyarakat terkait dengan ump ementasi program JKN. Selam kegiatan media relation, kami juga rangkaikan dengan kegiatan Focuss Discussion Group (FGD) terkat Pengelolaan Informasi Publik yang mana nanti akan dijabarkan oleh narasumber terkait dengan pengelolaan informasi publik dan mekanismenya,” ujar Almira saat membuka kegiatan tersebut di Royal Resto.
Pada kesempatan yang sama, BPJS Kesehatan juga menggandeng Komisi Informasi Publik Provinsi Maluku Utara dan Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfo) Malut berkaitan dengan Pengelolaan Informasi Publik.
Hadir sebagai narasumber dari kegiatan tersebut adalah Ismat Sahupala perwakilan dari Komisi Informasi Provinsi Maluku Utara dan Hasyim selaku pejabat Fungsional Pranata Humas Ahli Muda dari Dinas Komunikasi Informatka dan Persandian Malut.
Almira juga mengungkapkan harapannya terhadap peran media dalam memberikan informasi yang berimbang dan terpercaya kepada masyarakat. Bahkan media massa diharapkan berperan aktif dalam penyebaran informasi terkat dengan program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN), menyampaikan intormasi secara komprehensif tepat, benar dan akurat terkait dengan program JKN Secara bersamasama mensosiaksasikan program JKN kepada seluruh masyarakat khususnya di Prommnsi Maluku Utara agar informasi dapat tersampaikan dengan baik dan benar Serta berperan sebaga media kontrol informasi dan sarana pendidikan bagi masyarakat terkait dengan program JKN
“Diharapkan melalui media relation antara BPJS Kesehatan dan rekan-rekan media, peserta JKN dapat memanfaatkan program ww dengan optimal, sehingga mendapatkan perlindungan kesehatan yang lebih baik melalui informasi yang tepat, benar dan akurat,” ungkapnya.(nty)