Milad Aisyiyah ke-105, Ini Pesan Gubernur Maluku Utara

  • Whatsapp
Asisten II Setda Provinsi Maluku Utara, Sri Hatari, mewakili Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba mengahdiri sekaligus membuka kegiatan Milad Aisyiyah ke-105, bertempat di aula SMA Negeri 1 Kota Tidore Kepulaun, Senin (27/6/2022).

TIDORE,HR—-Asisten II Setda Provinsi Maluku Utara, Sri Hatari, mewakili Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba mengahdiri sekaligus membuka kegiatan Milad Aisyiyah ke-105, bertempat di aula SMA Negeri 1 Kota Tidore Kepulaun, Senin (27/6/2022).

Menurut Gubernur, Aisyiyah sebagai organisasi perempuan yang berada dibawah naungan Muhammadiyah, bedirinya organisasi ini berkeinginan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat khususnya kalangan perempuan bahwa islam menempatkan perempuan setara dengan laki-laki dalam ranah keagamaan maupun sosial.

“Keberadaan Aisyiyah dapat menjadi wadah bagi perempuan Maluku Utara untuk bergerak dengan sinergi yang baik pada bidang keagamaan, pendidikan, dan kesejahteraan sosial untuk kemaslatan kaum perempuan di daerah ini,”kata Gubernur dalam sambutan yang dibacakan Asisten II Setda Provinsi Maluku Utara, Sri Hatari.

Mantan anggota DPR RI dua priode ini mengaku, Islam menggariskan tata aturan pembentukan masyarakat secara utuh dan setiap unsurnya laki-laki dan perempuan mempunyai peran yang sama-sama penting, perannya bukan untuk saling mengungguli, bukan untuk saling menguasai, tetapi kehadairannya adalah untuk saling melengkapi dan saling menyempurnakan satu sama lain.

“Aisyiyah harus menjadi salah satu ujung tombak pembangunan keagamaan di daerah ini, utamanya program pemberdayaan perempuan,”pesannya.

Gubernur meminta agar di usia ke-105 tahun pengabdian kepada masyarakat dan negara ini lebih dimaksimalkan

“Aisyiyah dapat lebih memaksimalkan perannya sebagai bagian dari lokomotif penggerak pembangunan perempuan di daerah dan selalu bersinergi dengan pemerintah,”harapnya.

Sementara itu, Sekertaris Daerah Kota Tidore Kepulaun, Ismail Dukomalamo dalam sambutannya, bahwa atas nama Pemerintah Kota Tidore menyampaikan banyak terima kasih kepada organisasi Aisyiyah Maluku Utara yang telah memilih Kota Tidore Kepulaun sebagai tuan rumah dilaksanakannya rangkaian kegiatan dari penyelenggaraan Milad ke 105 tahun.

“Selamat Milad Ke-105 tahun kepada Aisyiyah Maluku Utara dan selamat datang kepada perwakilan Aisyiyah Kab/Kota di Kota Tidore Kepulauan,”ucapnya.

Sekot juga berharap, semoga kedepannya Aisyiyah Maluku Utara dapat bersama-sama dengan Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, dalam meningkatkan kehidupan kaum perempuan baik dibidang agama, pendidikan dan sosial.

“Teruslah bergerak dalam syiar-syiar kebaikan membagikan pengetahuan serta memperjuangkan hak-hak perempuan se Maluku Utara,”terangnya.

Sebelumnya Ketua DPW Provinsi Maluku Utara, Ny. Darmawati Samsuddin, yang mewakili Penasehat BKOW Maluku Utara menyampikan salah satu organisasi wanita dibawah naungan BKOW adalah Aisyiyah, kehadiran Aisyiyah telah memberikan konstribusi positif dan berperan aktif terutama kegiatan dalam bidang dakwah dan berbagai macam aspek kehidupan masyarakat.

Berbagai program Aisyiyah, lanjut Darmawati. Sudah menyentuh seluruh bidang baik pendidakan maupun ketrampilan oleh karena itu BKOW dapat memfasilitasi dan mendorong organisasi perempuan se-Maluku Utara untuk lebih produktif.

“Kepada anggota Aisyiyah agar semakin solid dan semoga program-program yang telah diluncurkan dapat terlealisasi dengan baik, selain itu regenerasi organisasi perlu dilakukan guna melahirkan ide-ide maupun gagasan yang segar,”harapnya.

Selain Asisten dan Sekda Kota Tidore Kepulauan, turut hadir Ketua DPW Malut, Ketua PW Aisyiyah Malut, Wakli Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tidore, Ketua DPW Kota Tidore, Badan Kerjasama Organisasi Wanita Malut, para pimpinan OPD Kota Tidore, para pengurus Aisyiyah Proovinsi Malut, serta tamu umdangan lainnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.