Soal Anggaran Rp 1 Milyar Untuk Datangkan Artis, Ini Kata Bupati Halmahera Selatan

  • Whatsapp
Bupati Halsel Hasan Ali Basam Kasuba

LABUHA,HR- Bupati Kabupaten Halmahera selatan Hasan Ali Basam Kasuba (BK), akhirnya angkat bicara soal anggaran Rp 1 milyar untuk mendatangkan artis yakni Fabio Asher dan Fresly Nikijuluw pada acara pergantian tahun 2023,.

Menurut BK anggaran tersebut benar adanya, namun pihaknya sebatas memberi ruang untuk tetap jalankan agenda pergantian tahun,. Sebab Kegiatan tersebut sudah ada sejak dirinya menjadi Plt Bupati hingga dilantik menjadi Bupati Halsel definitif, sehingga dirinya tidak memiliki kewenangan untuk merubah anggaran tersebut. Apalagi kata politisi PKS ini, artis yang didatangkan juga sudah diboking jauh sebelum dirinya jabat Bupati Halsel definitif.

“Secara mendasar jika pemakaian anggaran tersebut dianggap menyimpang kami dukung pihak kejaksaan untuk mengusut,”tutupnya saat ditemui di sela-sela acara Apel Siaga Pemilu areal UMKM, Minggu (11/2/2024).

Sebelumnya, di lokasi yang sama Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Halsel Guntur Triyono, S.H., MH mengatakan, pihaknya sedang menelaah penggunaan anggaran tersebut.

“Soal anggaran artis masih dalam tahap telaah,”singkatnya kepada wartawan.

Sekedar diketahui, pasca Pemda Halsel menggelar hajatan pergantian tahun 2023 dengan menghadirkan sejumlah artis ternama, Fabio Asher dan Fresly Nikijuluw. Artis religius Opick serta juara tahfiz Quran internasional Izah Quratain dan Ustad Rusli Amin. Rupanya menyisihkan sejumlah masalah, diantaranya anggaran 2 artis Fabio Asher dan Fresly Nikijuluw yang ditaksir capai Rp 1 Milyar. Angka ini dinilai terlalu boros dan menguras kantong APBD Halsel. Apalagi artis kelas Indonesia timur Fabio Asher dan Fresly Nikijuluw.(echa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.