Tepat HUT Halsel ke-19, Kontingen Halmahera Selatan Sabet 26 Medali pada POPDA X 2022

  • Whatsapp
Kontingen POPDA Kabupaten Halmahera Selatan

WEDA,HR—Memasuki hari ketiga perhelatan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Maluku Utara 2022, Kontingen Kabupaten Halmahera Selatan berhasil menyabet 23 Medali.

Raihan medali kontingen pelajar Halmahera Selatan yang berjumlah 23 tersebut terdiri atas 2 medali emas, 4 perak dan 20 perunggu.

Catatan impresif atlet Halmahera Selatan meraih medali emas disumbangkan melalui cabang olahraga Lempar Lembing sebanyak 2 emas. Selanjutnya untuk pundi-pundi medali perak diraih dari cabang olahraga Tenis Lapangan 2 medali, Lempar Cakram putra 1 medali, dan Lari 400 meter putri 1 medali.

Atlet Kabupaten Halmahera Selatan Peraih Medali Pada POPDA ke X di Weda Kabupaten Halmahera Tengah

Sementara itu, 20 medali perunggu yang didapatkan atlet Halsel berasal dari Bulutangkis beregu putra 1 medali, Atletik 9 medali, Tenis Meja Beregu Putra 1 medali, Tenis Meja Beregu Putri 1 medali , Tinju Putra 2 medali, Tinju Putri 3 medali, Pencak Silat putri 2 medali, dan Basket Putri 1 medali.

Hari ini, atlet Halmahera Selatan juga masih akan turun bertanding untuk bersaing meraih dengan kabupaten lain memperebutkan medali.

Ketika dikonfirmasi, Kepala Dispora Halmahera Selatan, Achmad Dijanto Sajuti. SE, M.Si mengatakan bahwa tahun ini Halsel tidak membebani para atlet dengan target, Akan tetapi seluruh atlet tetap diberikan arahan agar tetap tampil maksimal untuk memberikan yang terbaik bagi daerah tercinta dan tetap optimis untuk raih juara umum.

Sementara itu, untuk memberikan dukungan dan suport kepada atlet yang sedang berjuang mengharumkan nama daerah, Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Halmahera Selatan Usman Sidik berjanji akan memberikan bonus kepada atlit yang meraih medali emas, perak, dan perunggu. Untuk jumlah bonusnya belum terkonfirmasi nilainya.

Lanjut Kadispora, medali ini dipersembahkan kepada seluruh masyarkat Halmahera Selatan yang pada hari ini 9 Juni 2022 bertepatan dengan HUT Halsel ke-19 tahun dan untuk 1 tahun kepemimpinan Bupati & Wakil Bupati Usman Sidik & Hasan Ali Bassam Kasuba.

“Alhamdulillah, dengan pecapaian medali ini, kami dedikasikan untuk Kabupaten Halmahera Selatan yang pada hari ini berulang tahun yang ke-19 tahun, serta 1 tahun kepemimpinan bapak Usman – Bassam, Bupati & Wakil Bupati Halsel, ” kata Kadispora.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakar Halsel atas doa dan dukungannya para atlit yang berlaga pada POPDA 2022 ini.

“Terima kasih atas doa dan dukungannya, semoga medali terus bertambah disisa akhir pelaksanaan,”tutupnya.

Adapun perhelatan POPDA tingkat Provinsi Maluku Utara 2022 di Weda Halmahera Tengah dijadwalkan berlansung sejak 6 Juni hingga 13 Juni 2022.(echa)

Pos terkait

"width="970" /> "width="970" />

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.