Usai Libas Tim Ternate, Tim Voli Putera Halsel Melaju ke Semifinal Walikota Cup Tidore

  • Whatsapp

LABUHA HR– Tim bola voli putra Kabupaten Halmahera Selatan yang mengatasnamakan dirinya Alcatraz langsung melaju ke semifinal piala Wali kota CUP I tahun 2021, usai melibas tim Ternate pada laga penentuan yang digelar di Lapangan Volly Gracele Tomalou Tidore dengan skor 3-2 (26-24, 25:22, 25-19, 25-19, 15-10) pada Jumat (25/6/2021) kemarin. Meski menang Tim yang diperkuat pemain Timnas Indonesia Dimas Saputra dan Pemain Indomaret Bintang Saputra ini, Pada laga melawan Ternate tampil luar biasa dan mendapatkan dukungan penuh dari pendukung fanatiknya di Tidore.

Pada set pertama, Halsel mendapatkan tekanan dari tim Ternate, meski demikian Bintang Saputra dan kawan-kawan harus mengakui keunggulan Tim Ternate dengan skor 26-24.

Pertandingan berlangsung lebih ketat pada set kedua. Ternate yang mendapat dukungan penuh dari penonton tak ingin melepaskan kemenangan begitu saja kepada tim Halsel. Perolehan poin pun terus ketat meski akhirnya Halsel menang skore 25-22. Di set ketiga pertandingan kembali alot, kejar mengejar poin berlangsung ketat hingga tim yang di motori Mansur Adam ini harus kalah dengan skor 25-19.

Walaupun kalah diset ketiga, Tim Halsel terus melakukan strategi guna menciptakan permainan yang baik. Perjuangan Dimas dan kawan kawan berbuah hasil, set ke empat akhirnya dimenangi tim Halsel dengan skore 25 – 19.

Memasuki set penentuan, tim Halsel bermain tenang meski sempat kecolongan beberapa poin. Pelan tapi pasti tim Halsel melakukan tekanan demi tekanan dan akhirnya mampu mengakhiri pertandingan dengan skore 15-11.

“Pertandingan tadi sangat seru. Kedepannya dijalanin aja, minta doanya kepada masyarakat Halmahera Selatan, Kami salut dengan suporter Halsel yang ada disini,” kata Manager tim Halsel, Mansur Adam.

Pada pertandingan semifinal, Halsel sudah ditunggu oleh Tim Tuan Rumah Tidore yaitu Putra Banteng I. Pertandingan bakal berlangsung di tempat yang sama Sabtu (26/6/2021) pukul 21:30. Kemenangan jelas menjadi tujuan utama tim yang dilatih oleh Riska Aljogja itu.

“Kita target juara, mau tidak mau ya harus rebut gelar perdana di event ini,” kata pelatih Tim Halsel, Riska Aljogja.

Sementara itu, asisten pelatih tim voli Halsel M Randy Usman Syah mengaku tim Ternate memiliki strategi dan kekuatan yang hebat, Menurut dia, laga sengit melawan tim ternate akan dijadikan modal untuk menghadapi Tuan Rumah di semifinal nanti.

Manager Tim sekaligus pendiri Alcatraz Lily Abae mengatakan jangan dulu bergembira, kedepan tantangan semakin kuat maka dari itu Ia mengajak seluruh pemain agar tetap menjaga kesenangan, pikiran, rendah hati serta fokus pada pertandingan berikutnya.

“Jangan dulu bergembira yang berlebihan, cukup bersyukur, kami tetap akan fokus dan mempersiapkan strategi terbaik untuk melawan Tim Tuan Rumah dilaga seminggu Final nanti, Kami juga butuh dukungan dan doa kepada seluruh masyarakat Halmahera Selatan, Insha Allah kami Bisa”. Kata Lily Abae.

Kemudian salah satu Suporter yang jauh jauh dari Halsel mengungkapkan sangat bangga melihat tim Halsel mengalahkan tim Ternate.

“Tara sia sia kita kamari ba nonton langsung, apalagi ada Pemain Timnas Dimas Saputra di Tim Halsel, bravo Alcatraz Halsel,”ungkap Udin dengan sedikit mata berkaca kaca. (echa)

Pos terkait

"width="970" /> "width="970" />

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.