Wali Kota Ternate Pantau Ujian Nasional SMP di Tiga Sekolah

  • Whatsapp

TERNATE, HR – Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman melakukan pemantauan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) bagi siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Ternate. Pantauan tersebut dimulai dari SMP Negeri 1 Kota Ternate, SMP Negeri 2 Kota Ternate, dan SMP Negeri 3 Kota Ternate.

Tauhid mengatakan, kunjungan ini dilakukan dalam upaya untuk memastikan proses ujian berjalan sesuai dengan standar yang ditetapkan, serta memberikan dukungan langsung kepada siswa-siswi yang sedang menghadapi ujian penting ini.
Wali Kota juga berkesempatan untuk berbicara dengan para pengawas ujian dan petugas sekolah untuk memastikan semua prosedur terpenuhi dengan baik.

“Saya berharap seluruh siswa-siswi dapat menjalankannya dengan tenang dan penuh keyakinan. Ujian ini adalah langkah penting dalam perjalanan pendidikan mereka, dan Pemkot Ternate berkomitmen untuk mendukung mereka sepenuhnya,” ujar Wali Kota Ternate.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala sekolah dari SMP Negeri 1, SMP Negeri 2 dan SMP Negeri 3 juga menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian dan dukungan yang diberikan oleh Wali Kota Ternate.

Mereka menegaskan UN bukan hanya sekadar evaluasi, tetapi juga momentum untuk menunjukkan potensi yang dimiliki setiap siswa-siswi. Dengan kehadiran dan dukungan langsung dari Wali Kota, diharapkan setiap peserta ujian merasa didukung dan termotivasi untuk meraih prestasi terbaik mereka.

Tambahnya, UN merupakan salah satu momen penting dalam sistem pendidikan nasional di Indonesia. Melalui pemantauan langsung oleh Wali Kota Ternate, diharapkan dapat memberikan dorongan moral kepada seluruh siswa-siswi yang sedang mengikuti ujian serta menegaskan komitmen pemerintah daerah dalam mendukung pendidikan.(nty)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.