Wawali : Pemkot Tidore Kepulauan Mendukung Program Gekraf

  • Whatsapp

TIDORE, HR – Gerakan Ekonomi Kreatif (Gekraf) Kota Tidore Kepulauan menggelar Literasi Keliling (Lilin) Gekraf yang berpusat di Taman Rum Balibunga, Kelurahan Rum Balibunga, Kecamatan Tidore Utara, Minggu, (21/5/23) malam.

Kegiatan dengan tujuan untuk menghimpun potensi sumber daya manusia yang dimiliki oleh Pelaku Ekonomi Kreatif di Kota Tidore Kepulauan untuk dikembangkan ini dihadiri langsung oleh Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan Muhammad Sinen yang juga selaku Ketua Dewan Pembina Gekrafs Kota Tidore.

Wakil Wali Kota Muhammad Sinen pada kesempatan tersebut mengaku atas nama Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan sangat mendukung kegiatan-kegiatan ekonomi kreatif yang menjadi program Gekraf, itu disebabkan Kota Tidore Kepulauan, juga memiliki potensi sumber daya manusia yang tidak kalah hebat dengan kabupaten/kota lainnya di Maluku Utara.

“Kegiatan Gekraf ini sebagai wujud kepedulian untuk menghimpun anak-anak muda yang kreatif, dan Kota Tidore memiliki potensi itu, sehingga Gekraf hadir untuk mengasah kemampuan kreatifitas yang dimiliki anak-anak Muda,” ujarnya.

Olehnya itu, Muhammad Sinen menegaskan kepada semua Pimpinan OPD agar dapat berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Gekraf, pasalnya Gekraf merupakan lembaga yang memiliki legalitas formal dalam rangka pengembangan ekonomi kreatif mulai dari tingkat Nasional sampai ke Daerah.

“Sebagai Pemerintah harus hadir untuk memberikan Solusi, sebab untuk membangun suatu daerah Pemerintah perlu melakukan kolaborasi dengan kelompok-kelompok stakeholder lainnya di Kota Tidore Kepulauan, dan Gekraf adalah satu dari kelompok tersebut,” tuturnya.

Sementara Ketua Gekraf Tidore, Nurul Asnawia mengatakan, pengembangan Ekonomi Kreatif yang menjadi perhatian Gekraf lebih kepada pengembangan Ide, gagasan dan kreatifitas Masyarakat dalam pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), tujuannya agar dapat memperluas lapangan kerja serta menekan angka pengangguran.

“Gekraf akan berkerjasama dengan komunitas-komunitas untuk mendorong potensi ekonomi kreatif yang ada di Kota Tidore Kepulauan,” ujar Asnawia.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Gekraf Tidore ini juga menampilkan berbagai tarian kreasi daerah yang dipersembahkan oleh sejumlah Sanggar dari berbagai Kelurahan yang ada di Kecamatan Tidore Utara, beserta musikalisasi Puisi.
Sementara pada tanggal 16 Juni 2023 mendatang, akan dilakukan Festival Selawaring.(red)

Pos terkait

"width="970" /> "width="970" />

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.