Tuntutan Warga Direspon, Sekcam Batang Dua Ditunjuk Jadi Pelaksana Tugas

  • Whatsapp

TERNATE,HR – Pemerintah Kota Ternate mengakomodir tuntutan warga Batang Dua, karena dua pekan terakhir ini warga melakukan pemboikotan Kantor Camat.
Tim yang dibentuk antara lain, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Kesbangpol, PDAM dan Diskomsandi setalah tiba dari Ternate, lalu menemui warga Batang Dua, Senin (22/5/2023) kemarin.

Tak hanya itu, Pemkot juga mencopot Camat Batang Dua. Setelah mendengar Camat di Copot, warga kemudian membuka palang Kantor Camat, dipimpin langsung Kepala BKPSDM Kota Ternate Samin Marsaoly, sehingga pelayanan kembali normal.

Samin menjelaskan, pihaknya bertemu dengan warga yang melakukan aksi palang kantor selama dua pekan mereka meminta Pemkot Ternate untuk mencopot Camat Batang Dua.

“Seluruh tuntutan warga Batang Dua langsung kita akomodir,” akunya, usai pertemuan dengan warga.

Dikatakannya, pihaknya langsung menonaktifkan Camat Batang Dua Julianus Belian Ali, dari jabatannya sambil menunggu pemeriksaan.

Bahkan, Sekcam Batang Dua ditunjuk sebagai pelaksana tugas pemerintahan di Kecamatan Batang Dua.

“Untuk sementara ibu Sekcam Batang Dua yang dipercayakan untuk menjalankan pemerintahan di Kecamatan Batang Dua,” ucapnya.

Meski begitu, kata Samin, pemerintahan disana tidak bisa vakum, oleh karena itu, Sekcam telah ditunjuk untuk menjalankan tugasnya sebagai pelaksana tugas.

“Pelayanan di kantor Camat Batang Dua sudah berjalan normal, dimana palang kantor Camat sudah dibuka,” ungkapnya.(nty)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.