6 Rumah Warga dan 1 Unit Sekolah Di Jere Baru Rusak Dihantam Puting Beliung

  • Whatsapp

TOBELO, HR—- Tercatat sebanyak enam rumah warga dan satu unit bangunan sekolah di Desa Jere Baru, kecamatan Galela Utara, Halmahera Utara, rusak akibat dihantam angin puting beliung, berutung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, Rabu (27/04/2022).
Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Halut, Abner Manery, saat dikonfirmasi membenarkan telah mendapat informasi peristiwa tersebut sekitar pukul 18.00 WIT.
“ Jadi kami mendapatkan informasi dari Pak Camat, bahwa angin puting beliung menghantam rumah warga dan bangunan sekolah di Desa Jere Baru,” kata Abner Manery.
Abner menyebutkan saat ini pihaknya masih berkoordinasi intensif dengan pemerintah desa untuk mengidentifikasi kerusakan rumah warga dan bangunan lain.
” kami sudah terima foto-foto rumah warga desa Jere Baru dan satu unit sekolah rusak akibat dihantam angin puting beliung, ” ujarnya.
Abner mengatakan, untuk sementara tim reaksi cepat dari BPBD belum bisa berangkat ke lokasi kejadian, karena hujan deras sehingga di lokasi juga terjadi banjir.
“Rencananya, besok Kamis (28/04/2022) tim reaksi cepat dari BPBD sudah turun ke lokasi bencana untuk melihat langsung dan mendata semua kerusakan,” tandasnya. (man)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.