Jelang Lebaran Idul Fitri Keluarga Muchlis Tapi Tapi Berbagi Sedekah

  • Whatsapp

TOBELO, HR—- Seperti biasanya setiap tahun menjelang lebaran idul fitri keluarga besar Muchlis Tapi Tapi memberikan sedekah berupa uang tunai kepada anak yatim piatu, janda dan kaum dhuafa.
Aksi sosial dari Muchlis Tapi Tapi yang dikenal sebagai wakil bupati Halmahera Utara dua periode ini cukup mengagumkan.
Tahun ini, Muchlis harus membentuk tim sebab jangkauan penyaluran sedekah sampai di kecamatan Galela, selain itu, jumlah warga yang berhak merima sedekah juga bertambah.
Terlihat tim penyaluran sedekah keluarga Muchlis Tapi Tapi yang tersebar di sejumlah titik di kota Tobelo hingga Galela, memasuki H-5 jelang lebaran idul fitri mulai bergerak menemui anak-anak yatim piatu, para janda dan kaum dhuafa untuk memberikan sedekah di akhir bulan ramadhan.
Banyak cerita dari tim yamg telah selesai menyalurkan sedekah kepada yang berhak menerima, ada yang terharu hingga meneteskan air mata saat menerima sedekah karena mereka tidak menduga akan mendapat sedekah dari wakil bupati dan ternyata sebagian besar mereka memanjatkan doa agar wakil bupati dan keluarga diberikan kesehatan serta rizky sehingga dapat menolong orang yang lebih banyak,
“ Jadi ada dua orang ibu janda yang sempat menetaskan air mata karena terharu begitu menerima amplop dan mereka memanjatkan berdoa semoga pak wakil dan keluarga sehat selalu,” kata Anwar Jana saat memberikan Sedekah dari Wakil bupati di Desa Popilo kecamatan Tobelo Utara, Kamis (29/04/2022).
Hal yang sama juga dirasakan oleh tim yang membagikan sedekah di desa Gorua kecamatan Tobelo Utara, sejumlah janda dan anak yatim piatu merasa terharu saat menerima sedekah dari wakil bupati, ” Terutama para ibu-ibu janda yang usianya sudah tua sampai meneteskan air mata saat menerima amplop sambil mendoakan agar Pak wakil bupati dan keluarga selalu dalam lindungan tuhan,” ujar Wein Hulukiti di desa Gorua.
Terpisah, Muchlis Tapi Tapi menegaskan, bantuan sedekah di akhir bulan ramadhan kepada anak yatim piatu, para janda dan kaum dhuafah murni dari dana pribadi.
“Hanya untuk berbagi berkah di bulan Suci Ramadhan ini.” tukasnya.
Pada Momentum bulan suci Ramadhan ini, Muchlis yang juga Ketua DPD Partai NasDem Halmahera Utara menjelaskan bahwa hanya sekedar membantu masyarakat yang tidak mampu untuk kebutuhan jelang lebaran idul fitri bersama keluarganya, ” Saya meminta kepada warga agar tidak melihat besar atau kecilnya sedekah, namun memaknainya sebagai rejeki bulan Ramadhan, semoga bermanfaat,” tandasnya (man).

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.