Askab Salurkan Bantuan Bola Untuk SSB di Halmahera Utara

  • Whatsapp

TOBELO, HR —¬† Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Halmahera Utara (Halut) menyalurkan bantuan bola kepada sejumlah klub Sekolah Sepak Bola (SSB) di depan kantor Bupati Halmahera Utara. Jumat (03/03/2023).
Bantuan tersebut di serahkan
langsung oleh Ketua Askab Halmahera Utara, Yudihart Noya didampingi Sekretaris Askab, Abdul Rifai Sadoki dan pengurus Askab lainnya.
Diharapkan, bantuan ini dapat mendongkrak animo sepak bola di Halmahera Utara
Ketua Askab Halmahera Utara Yudihart Noya mengatakan dalam sepakbola tidak hanya bakat yang dilihat melainkan dari proses belajar. ” Terjun dalam bola kaki maka harus di didik, tidak hanya modal kemauan,” jelasnya.
Begitupun kepada seluruh pengurus SSB, pihak Askab memberikan apresiasi yang besar sebab telah menampilkan para pemain-pemain usia dini yang luar biasa meski apa adanya. “Jang lihat bantuan bola tetapi motivasinya. Bantuan yang diberikan sebagai motivasi untuk lebih mengembangkan sepakbola. Askab mencoba membina dari bawah, selanjutnya saya sampaikan kepada seluruh anak-anak bahwa kunci sukses seseorang pesepakbola dari dengar-dengaran dan disiplin sejak dini,” ucapnya.
Menurutnya untuk pemberian bantuan bola bagi SSB sendiri akan dilakukan di 2 wilayah yakni Tobelo dan Galela. “Untuk Tobelo kota kami berikan sebanyak 120 bola yang diharapkan jadi motivasi. Selanjutnya dalam rangka pengembangan kedepannya, pertandingan yang dilakukan sampai pada usia dini bukan hanya sekedar teknis tetapi juga mentalitas,” jelasnya.
Sementara itu, Sekretaris Askab Halmahera Utara, Abdul Rifai Sadoki menambahkan bahwa di Halmahera Utara terdapat 32 klub SSB yang terdaftar.
Rifai mengungkapkan dalam moment kedepan akan dilaksanakan festival Askab 2 yang rencananya akan dilaksanakan di Tobelo. Selain itu juga ada momentum besar juga yang harus diketahui seluruh SSB sehingga anak-anak didik dapat terus mengembangkan bakat dan disiplin, ” Pada tahun yang akan datang tidak hanya U-17 dalam Liga yang akan masuk dalam kompetisi yang sering dilaksanakan di Maluku Utara tetapi juga untuk U-14 dan U-16 juga masuk.” tandasnya (man).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.