Bukber Alumni 95 SMANSA, Rizal Marsaoly Ditunjuk Jadi Ketua Angkatan

  • Whatsapp
Sekda Kota Ternate, Rizal Marsaoly

TERNATE,HR – Alumni SMA Negeri 1 Kota Ternate (SMANSA) Ternate angkatan 1995 menggelar buka bersama (Bukber) di Grand Fatma Restaurant, Selasa (2/4/2024). Dalam kegiatan bukber ini dihadiri Sekda Kota Ternate, Rizal Marsaoly yang juga Alumni SMANSA Ternate angkatan 95.

Kegiatan ini diawali dengan penyampaian hikmah Ramadan yang disampaikan oleh Ustad Zulkiram Chaeruddin yang mengingatkan pentingnya bulan suci Ramadan bagi setiap umat muslim.

“Keutamaan bulan ramadan dari sebelas bulan lainnya merupakan hadiah terbesar dari Allah untuk hambanya. Siapapun berhak melakukan kewajiban serta kebajikan-kebajikan di Bulan ramadan dari awal sampai akhir, apalagi di akhir akhir Ramadan seperti ini,” ujarnya.

Setelah kultum, dilanjutkan dengan salat berjamaah dan makan malam lalu dilanjutkan pemilihan ketua angkatan yang baru sebagai upaya penyegaran komunitas berbentuk forum kekerabatan ini.
Dalam pemilihan tersebut, Rizal Marsaoly diangkat secara aklamasi untuk memimpin Alumni 95 SMANSA Ternate 5 tahun ke depan.

Ichsan Teng, dalam acara tersebut mengatakan, ia sangat bersyukur dengan adanya acara buka bersama Alumni SMANSA 95 ini bisa terlaksana. Ini bukti eratnya silaturahmi dan persahabatan yang sudah terbina puluhan tahun.

“Terima kasih teman-teman yang sudah berkesempatan hadir, terima kasih atas persahabatan yang tidak pernah putus, semoga kita semua selalu sehat dan dalam lindungan Allah SWT,” ucap dia.

Sementara, Rizal dalam sambutannya mengatakan, buka puasa bersama di bulan Ramadan hari ke-22 ini membuktikan eratnya persahabatan dan silaturahmi antara sesama teman angkatan. Dirinya bersyukur persahabatan tetap terjalin meski banyak kesibukan, tapi berkesempatan hadir dalam buka puasa bersama tersebut.

“Di moment seperti ini, terlepas dari siapapun kita dalam kesehariannya tetaplah teman dan sahabat. Terima kasih kepada teman-teman yang sudah berkesempatan hadir. Saya berharap silaturahmi tetap terbangun di antara kita semua. Kita mungkin tidak terikat karena pekerjaan, hubungan darah, dan lain sebagainya akan tetapi kita akan tetap terkait sebagai bagian dari memori putih abu-abu sampai kapanpun. Terima kasih atas persahabatan yang luar biasa ini,” tutur Rizal.

Rizal juga mengucapkan terima kasih atas dukungan para alumni yang berada di luar daerah khususnya kepada Hj. Safitri Malik dan Rinny Datu Amas yang mendukung sepenuhnya kegiatan ini.

Dalam kesempatan yang sama Hj. Safitri Malik melalui sambungan seluler menyampaikan permohonan maaf karena belum sempat bergabung bersama para sahabatnya di Ternate, karena kesibukannya sebagai Bupati Buru Selatan.

“Kebersamaan karena persahabatan harus tetap terpelihara dengan prasangka baik untuk siapapun diantara kita semua sebagai sahabat. Karena bulan yang baik ini kita jadikan moment untuk berpikir yang baik, melakukan sesuatu yang baik, bersikap dan bertindak yang baik maka Insha Allah semua tetap baik,” pesan Titi sapaan akrab Safitri.

Acara buka bersama ini kemudian ditutup dengan hiburan “Carita Garap-garap” dari Om Chanox.(nty)

Pos terkait

"width="970" /> "width="970" />

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.