Golkar Usulkan 3 Bacabup Halmahera Utara, Disarankan Pasangan Piet-Sam Jilid II

  • Whatsapp

TOBELO, HR — Selain mengusulkan nama-nama Bakal Calon Gubernur dan wakil Gubernur (Cagub/Cawagub) untuk berlaga di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2024.

Partai Golkar Provinsi Maluku Utara rupanya juga mengusulkan nama calon Bupati dan Walikota yang akan diusung pada Pilkada serentak November 2024 ini. Usulan tersebut telah disampaikan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar.

Usulan ini merupakan bagian dari upaya partai dalam memperkuat pengaruhnya di tingkat daerah, sekaligus mengoptimalkan potensi kemenangan dalam kontestasi politik lokal yang akan datang.

Surat usulan dukungan tersebut diteken langsung oleh Ketua DPD Golkar Provinsi Maluku Utara, Alien Mus dan Sekretaris Arifin Djafar pada 26 Maret 2024 lalu.

Dalam surat Nomor 112/DPD/GOLKAR-MU/III/2024 perihal menindaklanjuti Surat Perintah Nomor : Sprint-1369/DPP/GOLKAR/2024 Dewan Pimpinan Pusat Partai Golongan Karya Tertanggal 21 Maret 2024 yang ditujukan kepada Ketua Umum DPP Partai GOLKAR, Cq. Waketum Korbid Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar terdapat daftar nama calon yang akan diusung oleh partai untuk mengikuti Pilkada di berbagai kabupaten dan kota di Provinsi Maluku Utara memberikan saran dan masukan terkait dengan Nama-nama Bakal Calon Kepala Daerah (Calon Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati, dan Walikota/Wakil Walikota ) yang telah terdaftar/terdata dan pernah mendapat Surat Perintah dari Dewan Pimpinan Pusat Partai GOLKAR pada tanggal 20 November 2023 dalam rangka merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan Panca Sukses Partai Golkar.

Adapun nama-nama Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Utara Periode 2024-2029 :

1. Dr. Drs. Piet Hein Babua, M. Si

2. H. Samsul Bahri Umar, S.Ag

3. Johan Jesias Manery.

Dalam surat tersebut juga disampaikan saran dan masukan, untuk mencalonkan/mendaftar satu Paket Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Utara dibutuhkan 5 Kursi Legislatif.

Nah pada PILEG 2024, Partai GOLKAR Kabupaten Halmahera Utara memperoleh 4 Kursi, sehingga perlu adanya Koalisi dengan Partai lain.

Adapun Partai yang berpotensi untuk berkoalisi antara lain : Gerindra, PAN, Demokrat.

Selanjutnya disarankan Calon Bupati Dr. Drs. Piet Hein Babua, M.Si berpasangan dengan H. Samsul Bahri Umar, S.Ag sebagai Calon Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Utara Periode 2024-2029.

” Ke tiga Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati disarankan untuk mengikuti Survei yang dilaksanakan oleh DPP Partai GOLKAR,” tulis dalam surat tersebut.

Samsul Bahri Umar saat di konfirmasi mengatakan nama-nama bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati kabupaten Halmahera Utara, telah diusulkan oleh DPD partai Golkar Maluku Utara ke DPP, ” Kita mengikuti proses di internal partai, dan yang pasti apa yang telah diputuskan partai semua harus tunduk,” jelasnya. Rabu (03/04/2024).

Seperti diketahui :

1. Piet Hein Babua merupakan ketua Harian DPD II partai Golkar Halmahera Utara dan mantan sekertaris daerah kabupaten Halmahera Utara, Piet Hein Babua pernah maju sebagai calon bupati Halmahera Utara tahun 2015 berpasangan dengan Samsul Bahri Umar dengan akronim (Piet-Sam)

2. Samsul Bahri Umar, Mantan ketua DPRD Halmahera Utara, sekarang wakil Ketua DPRD Halmahera Utara aktif.

3. Johan Manery merupakan anak sulung Bupati Halmahera Utara dua periode Frans Manery, dan juga Caleg DPRD provinsi Maluku Utara peraih suara terbanyak (man).

 

Pos terkait

"width="970" /> "width="970" />

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.