Hore ! Pemda Pulau Morotai Umumkan 166 Formasi CPNS 2021

  • Whatsapp
Ilustrasi CPNS 2021

PULAU MOROTAI,HR—Kabar baik untuk anda yang sudah menanti jadwal pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Pulau Morotai Provinsi Maluku Utara sekarang sudah dibuka.

Kabag Humas Setda Pulau Morotai, M Takdir Abd Azis menyampaikan,  pengumuman pendaftaran CPNS 2021 dilaksanakan sejak 30 Juni 2021 sampai 21 Juli 2021.

Bacaan Lainnya

“Sejak 30 Juni 2021 sudah dibuka pendaftaran dan selama portal pendaftaran bisa di akses,”ujarnya.

M Takdir Abd Azis mengaku, sejumlah instansi daerah sudah menyiapkan formasi yang siap membuka lowongan untuk seleksi CPNS 2021, termasuk Kabupaten Pulau Morotai.

Menurut data, Pemda Pulau Morotai akan menyediakan 166 formasi dalam seleksi penerimaan CPNS tahun 2021.

M Takdir Abd Azis merinci, dari 166 formasi CPNS 2021 Kabupaten Pulau Morotai, 159 formasi untuk Tenaga Kesehatan, 4 formasi untuk Tenaga Teknis dan 3 formasi  untuk Tenaga Penyandang Disabilitas.

“Formasi CPNS 2021 Kabupaten Pulau Morotai, terbanyak Tenaga Kesehatan,”jelasnya.

Formasi CPNS Kabupaten Pulau Morotai 2021

Adapun persyaratan untuk mengikuti seleksi adalah sebagai berikut :

Persyaratan Calon Pegawai Negeri Sipil

Persyaratan calon pegawai negeri sipil terdiri dari :

a) Warga Negara Republik Indonesia

b) Usia paling rendah 18 (delapan belas) tahun dan paling tinggi 35(tiga puluh lima) tahun pada saat melamar.

c) Tidak pernah dihukum penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kedudukan hokum tetap dengan pidana penjara 2 tahun atau lebih.

d) Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau dengan tidak hormat sebagai PNS/tentara/Polisi atau pegawai swasta,

e) Tidak berkedudukan sebagai calon PNS/Tentara/Polisi,

f) Tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik atau terlibat polotik praktis,

g) Memeiliki kualifikasi pendidikan sesuai jabatan yang dilamar,

h) Sehat jasmani dan rohani,

i) Bersedia ditempatkan diseluruh Negara kesatuan republik Indonesia atau Negara lain yang ditentukan oleh pemerintah

Persyaratan Lain Terdiri Dari :

a) Pelamar merupakan lulusan perguruan tinggi dalam negeri dan program studi yang TERAKREDITASI pada badan Akreditasi Nasional perguruan tinggi negeri (BAN-PT) dan/atau Pusdiknakes / LAM PTkes pada saat kelulusan

b) Pelamar yang mendaftar pada formasi jenis jabatan tenaga kesehatan wajib melampirkan surat tanda registrasi/STR (bukan Internship) sesuai jabatan yang di lamar (linear) yang masih berlaku

c) IPK minimal 2,75 (dua koma tujuh lima)

d) Bersedia mengabdi di pemerintah kabupaten Pulau Morotai dengan masa kerja sekurang-kurangnya 10 (sepuluh) tahun (menandatangani surat pernyataan mengabdi bermaterai)

Khusus Bagi Pelamar Penyandang Disabilitas :

a) Pelamar disabilitas wajib melampirkan dokumen/surat keterangan yang resmi masih berlaku dari Rumah Sakit Pemerintah yang menyatakan jenis dan derajat kedisabilitasnya,

b) Penyandang disabilitas menyampaikan video singkat yang menunjukkan kegiatan sehari-hari pelamar dalam menjalankan aktifitas sesuai jabatan yang akan dilamar melalui portal yang tersedia,

Persyaratan/Dokumen Yang Diunggah Kedalam SSCASN,Terdiri Dari :

a) Kartu tanda penduduk (KTP) elektronik atau surat keterangan Asli,

b) Surat lamaran bermaterai ditulis tangan dengan huruf balok bertinta hitam, (contoh terlampir),

c) Ijasah Asli,

d) Transkip Nilai Asli,

e) STR Asli untuk pelamar formasi Kesehatan,

f) Sertifikat Akreditas Perguruan Tinggi dan program Studi dari BAN-PT dan/atau Pusdiknakes/LAM-PTkes,dan/atau tangkap layar (screen capture) direktori hasil akreditasi perguruan tinggi dan program studi dari badan Akriditasi Nasional Perguruan Tinggi negeri (BAN-PT dan/atau Pusdiknakes/LAM-PTkes yang memuat status akreditas (bagi lulusan perguran tinggi yang pada ijasah/transkrip tidak tercantum akreditasnya)

g) Surat pernyataan poin dan surat pernyataan 10 tahun mengabdi bermaterai ditulis tangan dengan huruf balok bertinta hitam ,untuk pelamar formasi CPNS (contoh terlampir),

h) Dokumen/surat keterangan disabilitas (khusus bagi pelamar penyandang disabilitas),

i) Pass photo 4×6 warna (latar belakang merah).

4) Pelamaran dilakukan secara daring melalui SSCASN dengan terlebih dahulu membuat akun dan disertai dengan proses pengunggahan dokumen yang dipersyaratkan secara elektronik,(persyaratan yang diunggah berupa “scan dokumen asli” yang jelas, tidak buram dan terbaca),

5) Pelamar hanya dapat melamar pada 1 (satu) jenis jalur kebutuhan calon ASN sebagai calon PNS.III. Rincian Kebuthan Calon Aparatus Sipil Negara (CASN) dilingkungan Pememrintaha Kabupaten Pulau Morotai tahun anggaran 2021, sebagai terlampir dalam pengumuman ini.

Pendaftaran dilakukan melalui : Portal pendaftran online (sscasn.bkn.go.id)

Waktu Pendaftaran Pendaftaran dilakukan sejak 30 juni 2021 sampai 21 juli 2021 (selama portal pendaftaran bias di akses) VI.

Penetapan nama-nama yang lulus seleksi administrasi, akan diumumkan di badan kepegawaian daerah Kabupaten Pulau Morotai dan/ atau dapat diakses melalui : https://www.pulaumorotaikab.go.id VII.

Info resmi Seleksi ASN T.A. 2021 : https://data sscasn.bkn.go.id VIII. Hal-hal lain yang belum jelas dapat menghubungi panitia.

Pos terkait

"width="970" /> "width="970" />

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.