Kades Popilo Serahkan Temuan Puluhan Amunisi Aktif Ke Polisi

  • Whatsapp

TOBELO,HR—-¬† Tabris Djalal Kepala Desa Popilo Kecamatan Tobelo Utara kabupaten Halmahera Utara meyerahkan puluham butir peluru jenis SSI kaliber 5,56 yang diduga masih aktif, hasil temuan warganya ke Polres Halmahera Utara. Sabtu ( 17/12/2022 ).
Puluhan amunisi yang masih aktif itu, ditemukan di tempat sampah oleh warga berinisial SU (30) saat hendak membersihkan sampah.
” Tanggal 16 Desember 2022 sekitar pukul 10.00 Wit, saya datang membersihkan sampah untuk di angkut ke mobil sampah, saat itu secara tidak sengaja saya melihat satu bungkusan karung ternyata berisi peluru, saat itu saya langsung melaporkan kepada pemerintahan desa. “Ujarnya, Sabtu (17/10/2022).
“Setelah itu, saya bersama seorang perangkat desa mendatangi rumah kepala desa untuk menyerahkan amunisi peluru tersebut sambil berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas setempat.” Sambungnya.
Berdasarkan informasi tersebut Kabag Ops Polres Halmahera Utara AKP Johanis S Aipipidely SE, di dampingi Kabaglog AKP John Wattimena, Kasat Polair Iptu Thoha Alhadar, Kapolsek Tobelo Ipda Jodi Satya Pradana S.Tr.k. dan Bhabinkamtibmas Desa Popilo Menuju TKP.
Kapolres Halmahera Utara AKBP Tri Okta Hendri Yanto SiK SH MH, melalui Kasi Humas Iptu Kolombus Guduru, membenarkan adanya temuan amunisi oleh warga yang diduga peluru jenis SSI kaliber 5,56 berjumlah 96 butir, ” Amunisi hasil temuan warga sudah diserahkan secara sukarela ke Polres Halmahera Utara oleh pemerintah desa Popilo,” katanya (man)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.