Mantan Kades Pediwang Dibantu Haji Robert Jalani Pengobatan di Jakarta

  • Whatsapp

TOBELO, HR — Presiden Direktur PT Nusa Halmahera Minerals (PTNHM), Haji Robert Nitiyudo Wachjo melalui program Haji Robert Peduli Kesehatan Masyarakat kembali mengirim satu orang pasien asal Kecamatan Kao Utara, Halmahera Utara untuk berobat di Jakarta.
“Pasien bernama Justinus Martir Paparang, mantan Kepala Desa pediwang kecamatan Kao Utara, di Kabupaten Halmahera Utara itu dirujuk ke Rumah Sakit Harapan Kita Jakarta untuk menjalani perawatan medis yang lebih intensif dengan pembiayaan penuh oleh Haji Robert.” Jelas menejer Komunikasi PTNHM, Ramdani Sirait, Jumat (27/01/2023).
Ramdani menyebutkan, sebelumnya pasien seringkali mengeluh sesak, bengkak pada kedua tangan dan kaki, serta kembung. Ia sudah berobat dari 2019 namun belum ada perkembangan yang signifikan padahal sudah beberapa kali bolak-balik dirawat di ICU. Namun kini, dengan uluran tangan dari Haji Robert, Justinus menjalani pengobatan yang jauh lebih intensif di Jakarta.
Menurutnya, pasien telah menjalani berbagai pemeriksaan lengkap untuk persiapan operasi penggantian katup jantung mitral mekanik dan Annuloplasty ring.
Selain menanggung pengobatan, Haji Robert juga memperhatikan kenyamanan pasien dan keluarganya.” Pada 29 Oktober 2022, Haji Robert mengirimkan seorang dokter asal Halmahera Utara, dr Olivia Novianty Loei yang bekerja di Jakarta untuk berkunjung langsung memantau perkembangan pasien dan hadirnya dokter lokal agar pasien dan keluarga bisa lebih mudah berkomunikasi menyampaikan segala kemajuan pengobatan dengan lebih jelas dan nyaman.” Jelasnya.
Dengan semua perkembangan positif yang telah dirasakan pasien, ia mengucapkan terima kasih kepada Bapak Haji Robert membantu masyarakat melalui tim Haji Robert Peduli baik di Halmahera, Maluku Utara mau pun di Jakarta.
Selain menggencarkan bantuan kesehatan, hingga saat ini Haji Robert dan Tim PTNHM masih terus konsisten mewujudkan berbagai program lainnya untuk menyejahterakan masyarakat lingkar tambang. Beberapa di antaranya yaitu Program Bedah Rumah untuk masyarakat tidak mampu di lingkar tambang yang membutuhkan rumah lebih layak dan sehat, Program santunan rutin untuk anak yatim, yatim piatu, kaum dhuafa dan lanjut usia, hingga pembangunan berbagai infrastruktur seperti masjid, gereja dan jembatan. Selain itu, program terbaru di bidang Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) masih terus didiskusikan untuk menemukan konsep terbaik dalam mewujudkannya (man).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.