Peduli Korban Kebakaran, Peserta PKA Haltim 2024 Serahkan Bantuan

  • Whatsapp
Ketua KPA Angkata 2024 Halmahera Timur, Irmawati Abd. Kadir, SH, MA Saat Menyerahkan Bantuan.

MABA, HR– Sebagai wujud kepedulian kepada warga yang tertimpa musibah, Peserta Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) kabupaten Halmahera Timur angkatan 2024 menyerahkan sejumlah bantuan untuk korban Kebakaran Pasar Fadeldela Buli. Minggu, (24/3/2024)

Bantuan berupa sejumlah Uang Tunai dan Pakaian layak pakai itu diserahkan langsung oleh Ketua KPA Halmahera timur Angkatan 2024 Irmawati Abd Kadir, SH.MA bersama Peserta KPA Lainya yaitu Hairudin Musa, SE (Sekretaris Dishub) dan Mahuba Tuhuteru, S.Pi ( Kabid Perikanan Tangkap) dan diterima langsung oleh Kepala BPBD Halmahera Timur Darso Gadjal,S.Pd., M.Si bertempat di posko Mesjid An.Nur.

Ketua KPA Haltim Irmawati Abd. Kadir, SH.MA kepada media ini mengungkapkan, Bantuan ini merupakan bentuk dukungan Moril dan Materil dari Keluarga KPA Haltim angkatan 2024, bagi para Korban kebakaran di Pasar Fadeldela Buli, Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur yang terjadi pada Jumat, 22 Maret 2024 kemarin.

Irma Berharap, bantuan yang diberikan ini bisa sedikit meringankan beban masyarakat korban Kebakaran. “ ini Merupakan bentuk kepedulian dan empati kami, semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat.” Ungkap Irma yang juga Sekretaris DP2KBP3A Haltim.

Untuk diketahui, Pasar Fadeldela Buli, Kecamatan Maba, kabupaten Halmahera Timur mengalami kebakaran pada Jumat, 22 Maret 2024. Beruntung kejadian naas tersebut tidak ada korban jiwa namun Kerugian ditaksir mencapai Rp. 2 Miliar pasalnya, beberapa bangunan pasar dan rumah wargapun ludes terbakar.

Informasi yang dihimpun, bangunan yang terbakar diantaranya 1 bangunan pasar ikan dengan kategori rusak berat, 1 bangunan pasar sayur dengan kategori rusak berat, 20 unit rumah milik warga juga terbakar habis, 10 ruko yang digunakan sebagai tempat jualan juga terbakar dan rusak berat serta 25 tempat jualan pakaian dan sepatu juga ludes terbakar. (Rian)

Pos terkait

"width="970" /> "width="970" />

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.