Polres dan PWI Halmahera Utara Ikut Dialog Publik Kemerdekaan Pers dan Perlindungan Jurnalis Bersama Mabes Polri

  • Whatsapp

TOBELO, HR – Jajaran Polres Hamahera Utara bersama sejumlah wartawan yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Halmahera Utara mengikuti Dialog Publik yang digelar Mabes Polri, Rabu (31/05/ 2023).
Dialog Publik dengan tema “Kemerdekaan Pers dan Perlindungan Jurnalis” ini diikuti seluruh jajaran Polda dan Polres se Indonesia.
Pada kegiatan Dialog Publik ini, jajaran Polres Halamhera Utara bersama PWI Kabupaten Halmahera Utara mengikuti secara Darling di ruang Vidcom Polres Halmahera Utara. Di hadiri Wakapolres Halmahera Utara, Kompol Andreas Adi Febrianto, Ketua PWI Halmahera Utara, Rachman Baba, Sekretaris PWI Halmahera Utara, Roby Pangemanan, anggota PWI Halmahera Utara, Jumar Mafoloi, Wiliam Kawekes, Iptu Pedie Diba Bidkum Polres Halmahera Utara beserta Seksi Humas Polres Halmahera Utara.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kabid Humas Polri yang diwakili oleh Brigjen Pol Drs M Hendra Suharyono.
Dalam sambutannya, Humas Polri yang diwakili oleh Brigjen Pol Drs M Hendra Suharyono mengatakan, peran wartawan sangatlah penting dalam pembangunan. Salah satunya sebagai fungsi control
Dalam menjalani profesinya, kata Hendra, wartawan dilindungi oleh undang-undang. “Jadi dalam menjalankan profesi,wartawan tidak bisa dikenakan atau dijerat dengan UU ITE,” tegas dia.
Namun dalam menjalankan profesinya, tidak jarang wartawan mendapat ancaman dari berbagai pihak.
Untuk itu, kata dia, Dialog Publik sangat penting dilakukan untuk menjaga Kemerdekaan Pers Dan Perlindungan Jurnalis. “Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan sukses,” katanya.
Usai penyampaiaan sambutan dilanjutkan dengan dialog menghadirkan narasumber, Totok Suryanto Anggota Dewan Pers periode 2022-2025 merangkap Ketua Komisi Hubungan Antar Lembaga dan Luar Negeri, Dr. Devie Rahmawaty, Kombes Pol Basuki Effendhy, Bareskrim Polri, Kombes Pol Adi Pidkum Mabes Polri dipandu oleh moderator Stefani Ginting (man).

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.