Polres Halut Bersama Organisasi Mahasiswa Ikut Dialog Publik Internalisasi Wawasan Kebangsaan Secara Virtual

  • Whatsapp

TOBELO, HR — Divisi Humas Polri menggelar Dialog Penguatan Internal Polri ke-4 tahun 2024 secara daring/online dengan tema ” Internalisasi Transformasi Polri Presisi Menyongsong Indonesia Emas.”

Bertempat di gedung Amarta Polres Halmahera Utara, Senin (10/06/2024), Kegiatan Dialog Penguatan Internal Polri ke-4 secara virtual ini dihadiri oleh Kapolres Halmahera Utara, AKBP Moh, Zulfikar Iskandar, SIK, Wakapolres Kompol Andreas Adi Febrianto, Para Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran. Serta mengundang Perwakilan dari Organisasi Kepemudaan dan Mahasiswa, diantaranya GMNI Halmahera Utara, Ansor Halmahera Utara, HMI Halmahera Utara, Pemuda Muhammadiyah Halmahera Utara dan LMND Halmahera Utara.

Dalam dialog tesebut didaulat sebagai narasumber yakni Watimpres RI Dr. ( H.C) H. Maulana Al- Habib Muhammad Luthfi bib Ali Bin Yahya dan Deputi Bidang Pengkajian dan Materi BPIP Suharno., S.H., M.Hum.

Dalam dialog ini, para peserta mendapatkan berbagai materi dan arahan terkait pentingnya internalisasi wawasan kebangsaan dalam tubuh Polri. Materi yang disampaikan mencakup nilai-nilai kebangsaan, integritas, dan profesionalisme yang harus dipegang teguh oleh setiap anggota Polri dalam menjalankan tugasnya sehari-hari.

Watimpres RI Dr. ( H.C) H. Maulana Al- Habib Muhammad Luthfi bib Ali Bin Yahya Pada intinya menekankan bahwa Kewajiban rakyat Indonesia untuk rasa mencintai, menjaga dan rasa memiliki Bangsa Indonesia.

Sedangkan dari Deputi Bidang Pengkajian dan Materi BPIP Suharno., S.H., M.Hum. Pada intinya Aktualisasi Pancasila dalam Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara , bahwa Pancasila sebagai Dasar Negara., Pancasila sebagai Pandangan Hidup Bangsa, Pancasila sebagai Pemersatu Bangsa, Pancasila sebagai Ideologi Negara dan Pancasila sebagai Paradigma Pengembangan Ilmu Pengetahuan.

Di kesempatan ini Wakapolres Halmahera Utara, Kompol Andreas Adi Febrianto menegaskan pentingnya kegiatan ini sebagai bagian dari upaya Polri untuk terus bertransformasi dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.

“Dialog penguatan internal seperti ini sangat penting untuk memastikan bahwa seluruh anggota Polri memiliki pemahaman yang mendalam tentang wawasan kebangsaan dan siap untuk berkontribusi dalam menyongsong Indonesia Emas. Kami juga di Polres Halmahera Utara bersama Organisasi Kepemudaan dan Elemen Mahasiswa berkomitmen untuk menerapkan nilai-nilai ini dalam setiap aspek tugas kami,” ujarnya (man).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.