Kadis Perkim Haltim Alergi Wartawan

  • Whatsapp

MABA,HR- Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Halmahera Timur, Maluku Utara sulit ditemui atau dikonfirmasi wartawan yang hendak meliput.

Pasalnya, Kepala Dinas Perkim Muliastuti, ST ketika ditemui di ruang kerjanya pada saat jam kerja selalu menghindar dan tidak mau memberikan keterangan kepada wartawan, Selasa, (11/06/2024).

Padahal, kedatangan sejumlah awak media di kantor Perkim tersebut untuk mengkonfirmasi perihal proyek Rehabilitasi Berat Rumah jabatan Wakil Bupati Haltim yang nilainya mencapai Rp. 2.2 Miliar dan sejumlah proyek yang melekat di Dinas tersebut.

Salah satu staf Disperkim ketika ditanyai perihal kesediaan kepala dinas untuk dikonfirmasi oleh wartawan beralasan Kepala Dinas belum bisa ditemui.

“Ibu kadis belum bisa ditemui, karena bacapat mau pigi rapat,”akunya.

Salah satu wartawan media online poskomalut.com Riskam mengaku prihatin terhadap sikap kepala dinas tersebut yang dinilai alergi kepada media.

“Sikap- sikap seperti ini tidak baik Karena dapat mempengaruhi pada media dalam menyajikan pemberitaan nanti,”katanya.

Kata dia, pejabat yang susah ditemui atau suka menghindar akan menimbulkan asumsi negatif, yang kemungkinan besar ada dugaan penyimpangan.

‚ÄúSikap tertutup Kepala Dinas Perkim ini tidak mencerminkan seorang pejabat publik,”tegas Riskam. (rian)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.