Stok Mentega Merek Blue Band Hilang dari Pasaran, Pemda Halsel Pastikan Pekan Depan Stok Aman

  • Whatsapp

LABUHA,HR— Sudah dua pekan lamanya masyarakat Kabupaten Halmahera Selatan khususnya para ibu – ibu dan pedagang sembilan bahan pokok mengeluh. Penyebabnya, Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah tinggal 13 hari, namun salah satu bahan pembuatan kue yakni mentega merek blue band hilang dari pasaran, hampir pedagang saat ditemui mengaku tidak tahu menahu.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Halsel Muhammad Nur membenarkan, jika salah satu bahan pokok mentega merek blue band saat ini langkah, ini diakibatkan stok yang biasanya di ambil dari kota Ternate dan Manado habis stok. Kendati demikian Ia berjanji awal pekan depan tepatnya tanggal tiga Mei 2021 stok kembali normal.

“Biasanya untuk stok cadangan disuplai dari kota Ternate, namun Ternate juga habis stok, kami sudah konfirmasi ke Surabaya Insya Allah tiga Mei besok stok tiba di Halsel,”janjinya ditemui di ruang kerjanya, Jumat (30/04/2021)

Sekedar diketahui, saat ini kondisi pasar Halsel, harga Blue Band dipasaran melonjak hingga 100 persen dari harga semula hanya Rp 40 ribu kini meroket capai Rp 80 ribu. Sementara mentega jenis biasa masih bertahan dengan harga Rp 30 – 40 ribu perkilo. Kenaikan harga juga terjadi pada telur, diharga normal Rp 55 ribu kini naik menjadi Rp 60 ribu per rak telur. Sementara untuk bawang rica tomat dan sembako lainnya masih kategori aman. (echa)

Pos terkait

"width="970" /> "width="970" />

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.