Tak Maju Di Musda, Hendrata Dorong Regenerasi Kepemimpinan Demokrat Malut

  • Whatsapp

TOBELO, HR—- DPD Partai Demokrat Maluku Utara (Malut) melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) di Hotel Grand Whizz Simatupang, Jakarta, Rabu (15/12/2021). Musda dihadiri oleh Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Sekjen DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya secara Virtual. Sementara Kepala BPOKK Herman Khaeron dan jajaran pengurus DPD Demokrat Malut hadir secara langsung.
Dalam sambutan pembukaanya, Ketum AHY yang saat ini masih berada di Amerika Serikat menyampaikan agar para kader di Malukut Utara menjadikan MUSDA ini sebagai momentum Konsolidasi Organisasi untuk meningkatkan intensitas perjuangan menuju Pemilu 2024. AHY juga berpesan agar para kader terus menunjukkan kedewasaan dan kematangan berpolitik. “Terus jaga marwah dan kewibaan Partai”, pungkas nya.
Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Malut, Hendrata Theis, dalam sambutanya mengajak semua kader di Malut bekerja bersama untuk terus membesarkan dan memajukan Partai Demokrat. “Saya berharap, siapa pun yang terpilih nanti sebagai Ketua untuk bisa merangkul, bisa menjadi orang tua, bahkan bisa menjadi teman. Ibaratnya, makan bisa sepiring, tidur bisa seranjang,” kata Hendrata Theis.
Hendrata mengungkapkan dirinya mendorong adanya regenerasi kepemimpinan di Malut. Hal inilah yang membuat dirinya memutuskan tidak maju lagi sebagai calon Ketua DPD Malut pada gelaran Musda Malut 2021. “Saya sebagai orang tua di partai ini, yang diamanatkan oleh DPP, saya menyatakan tidak maju untuk mencalonkan diri. Saya ingin partai ini, di Maluku Utara, beregenerasi pemimpinnya, partai ini bisa lebih energik dan lebih semangat,” pungkasnya.
Sementara itu, dalam sambutan pembukaanya, Sekjen DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya, mengucapkan terima kasih kepada kader Partai Demokrat secara umum, dan kader Partai Demokrat Malut secara khusus, yang telah berjuang dan menjaga kedaulatan Partai Demokrat. “Tentu peningkatan hasil survei nasional terkait Partai Demokrat merupakan kerja keras kita bersama, mulai DPC, DPD, Fraksi, dan tingkatan seterusnya. Oleh sebab itu, atas nama Ketua Umum DPP Partai Demokrat, saya mengucapkan terima kasih,” kata Teuku Riefky Harsya.
Secara khusus, Teuku Riefky memuji Hendrata Theis yang telah menunjukkan kebijaksanaan dan kedewasaan berpolitik. “Kami menyiapkan posisi strategis kepada Pak Hendrata Thes untuk membantu Ketua Umum AHY di Jakarta”, tutupnya.
Musda ini kemudian menetapkan Arsad Sardan dan Rahmi Husen sebagai dua kandidat Ketua DPD PD Malut yang diusulkan ke DPP PD. Selanjutnya, salah satu dari mereka akan ditetapkan menjadi Ketua setelah melalui tahapan ‘Fit & Proper’ tes oleh tim tiga yang terdiri dari Ketua Umum, Sekjen, dan Kepala BPOKK.
Terpisah, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Halmahera Utara memberikan apresiasi kepada Hendrata Theis atas keputusannya memberikan kesempatan kepada kaders partai untuk bertarung di Musda, ” Prinsipnya Kami dari DPC partai Demokrat Halut dan fraksi memberikan penghargaan yang tinggi kepada Pak Hendrata untuk membesarkan partai bersama kepengurusan DPD Partai Demokrat Malut yang baru nanti,” tambah Janlis Kitong yang juga sebagai ketua DPRD Halut (man)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.