Tolak Camat Kao, Kantor Camat di Palang OTK

  • Whatsapp

TOBELO, HR — Kantor Camat Kao, Kabupaten Halmahera Utara,  dipalang Orang Tak Dikenal (OTK), Senin (01/04/2024). Tak hanya memalang pintu kantor dengan kayu, OTK juga memasang sebuah spanduk di pintu masuk kantor Camat bertuliskan “Tolak Camat Kao Yang Dilantik”

# Boleh Sudah Camat dari Bapak Guru# Tolak Dedi Mayor# Kao Induk Bukan Kecamatan Percobaan# Kecamatan Kao Bukan Tempat Belajar Jadi Camat#

#Tim Johan Manery”.

Diduga aksi tersebut dilatarbelakangi penolakan terhadap Camat Kao Dedi Mayor yang baru saja dilantik oleh Sekda Halmahera Utara, Erasmus J Papilaya berdasarkan SK Bupati Halmahera Utara Frans Manery  tentang Pengangkatan Pejabat Struktural Eselon II, III dan IV di Lingkungan Pemerintah Halmahera Utara.

Informasi yang dihimpun  aksi pemalangan tersebut dilakukan pada malam hari dan baru di ketahui pagi dini hari oleh pegawai kantor Camat Kao kemudian membuka palang dan spanduk.

Menyikapi aksi tersebut, Asisten I Pemda Halmahera Utara, Nelson Sahetapy bersama Kepala Badan Kepegawaian Halmahera Utara, Efrain Ony Hendrik dan Kabag Tata Pemerintahan Setda Halmahera Utara Oscar Mene langsung mendatangi kantor Camat Kao dan melakukan pertemuan bersama Camat dan sejumlah pegawai.

Kepala Badan Kepegawaian Halmahera Utara, Efrain Ony Hendrik mengatakan aksi seperti ini sudah pernah terjadi di Kantor Camat Kao, saat pelantikan camat yang baru,” Jadi modusnya hampir sama, waktu itu mereka pasang spanduk menolak pelantikan camat Kao, tapi buat tagar # Relasi FM Mantap# Nah sekarang tagar # Tim Johan Manery#” jelasnnya.

Ony bilang yang pasti pintu kantor yang sempat dipalang sudah di buka dan untuk aktifitas di kantor camat Kao berjalan seperti biasa, tidak ada gangguan, ” Camat dan pegawainya berkantor seperti biasa, bahkan hari ini ada kegiatan masyarakat di kantor camat,” ujarnya (man)

Pos terkait

"width="970" /> "width="970" />

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.